Assalamu'alaikum.... ^_^ Ketahui Penyakit Dengan Kerutan

Ketahui Penyakit Dengan Kerutan

Ketahui Penyakit Dengan Kerutan
Ketahui Penyakit Dengan Kerutan

Tahukah Anda, kerutan pada wajah tidak selalu dikarenakan karena usia yang semakin menua. Ada beberapa orang yang memiliki kerutan padahal usianya masih amat muda. Semua itu bisa disebabkan karena kondisi kesehatan kita alias menjadi tanda tubuh mengalami suatu masalah.

Berikut ini beberapa penyakit yang dapat dideteksi melalui kerutan:

1. Penyakit Jantung

Menurut sebuah studi baru, kerutan pada dahi yang dalam mungkin merupakan indikator awal aterosklerosis, pengerasan arteri yang dapat menyebabkan penyakit jantung.

Para ilmuwan yang mengikuti lebih dari 3.000 orang dewasa kesehatan usia 32 hingga 62 selama 20 tahun menemukan bahwa orang dengan kerutan dahi sepuluh kali lebih mungkin meninggal karena penyakit jantung daripada orang-orang tanpa kerutan.

Pada Medical News Today para peneliti mengatakan kerutan dahi dan atherosclerosis dikaitkan dengan stres. Para ilmuwan juga mencatat bahwa pembuluh darah di dahi lebih halus daripada di bagian lain dari tubuh, sehingga mereka mungkin mencerminkan penumpukan plak yang menyebabkan aterosklerosis di arteri lebih jelas.

2. Tekanan Darah Tinggi

Perempuan yang tampak lebih muda dari tahun-tahun mereka cenderung memiliki lebih sedikit wajah kendur dan menurunkan tekanan darah.

"Itu mungkin kombinasi dari dua hal, perempuan yang tampak lebih muda memiliki sistem vaskular yang lebih sehat dan mereka melindungi kulit mereka," kata Omer Ibrahim, MD, FAAD, dermatolog yang berbasis di Chicago dan juru bicara untuk Akademi Dermatologi Amerika.

“Apa yang saya lihat dalam praktik saya adalah orang-orang yang merawat kulit mereka dengan baik cenderung memelihara tubuh mereka juga,” kata Ibrahim.

3. Pola hidup tak sehat

Garis-garis di wajah juga bisa menjadi indikasi bahwa Moms tidak menjalani kehidupan yang sehat secara keseluruhan. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang dengan kerusakan dan kerutan akibat sinar matahari lebih mungkin terlibat dalam kegiatan berisiko tinggi, seperti makan dengan buruk, tidak cukup berolahraga, dan tidak melindungi diri dari matahari.

4. Kepadatan tulang melemah

Keriput juga bisa memprediksi risiko osteoporosis. Para peneliti dari Universitas Yale mempelajari kerutan di wajah dan leher dan kepadatan tulang dari 114 perempuan di usia 40-an dan 50-an.

“Kami menemukan bahwa kerutan kulit yang semakin dalam dan memburuk terkait dengan kepadatan tulang yang lebih rendah di antara peserta penelitian,” Lubna Pal, seorang profesor di Departemen Obstetri, Ginekologi, dan Ilmu Reproduksi di Yale School of Medicine, menulis dalam rilis berita.

Alasan para peneliti berpikir ada hubungan adalah karena kulit dan tulang keduanya bergantung pada kolagen, protein yang produksinya menurun seiring bertambahnya usia. Kadar kolagen yang lebih rendah bisa menjadi genetik dan akibat dari faktor gaya hidup, kata Ibrahim. Inilah kebiasaan sehari-hari yang menyebabkan kerutan juga.

5. Mengalami peningkatan risiko untuk kanker kulit

"Orang-orang selalu berpikir jika mereka tidak melihat bintik-bintik matahari itu, mereka tidak mendapat kerusakan akibat sinar matahari," kata Dee Anna Glaser, MD, dokter kulit yang tinggal di St. Louis, MO, dan juru bicara untuk Akademi Dermatologi Amerika.

Tapi baik-baik saja, crepe-y yang tampak keriput di pipi bisa menunjukkan risiko tinggi untuk terkena kanker kulit. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang mendapatkan kerutan di sisi kiri wajah mereka karena mereka terkena sinar ultraviolet melalui jendela mobil saat mereka mengemudi, katanya.

6. Stres akut

Beberapa orang sangat bersemangat dan menggunakan banyak otot di wajah mereka ketika mereka tersenyum, yang juga dapat menyebabkan keriput.

Tapi kerutan dahi dan garis di antara alis juga bisa menjadi tanda bahwa Moms sedang stres, kata Glaser. Stres dapat meningkatkan kadar kortisol, yang dapat menyebabkan peningkatan risiko obesitas, tekanan darah tinggi, dan diabetes, kata Ibrahim. Jangan lewatkan makanan ini yang membantu mencegah kerutan

7. Menghabiskan terlalu banyak waktu untuk melihat ponsel

Semakin banyak orang yang lebih muda datang ke dokter kulit dengan garis di antara alis mereka, Ibrahim dan Glaser mengatakan. “Saat ini saya pikir kami melihat lebih banyak dari garis-garis tersebut dari hanya berfokus pada semua perangkat kami,” kata Glaser.

Dikutip dari sumber : http://manado.tribunnews.com
Admin
Seorang sarjana salah jurusan, penggemar Naruto, hobi membaca komik, nonton Drakor dan Menulis Puisi, Cerpen dan Novel. Pencinta alam dan penggemar Edelweis.

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool