Assalamu'alaikum.... ^_^ Beberapa Penyakit Yang Terjadi Pada Usia Muda (20-an)

Beberapa Penyakit Yang Terjadi Pada Usia Muda (20-an)

Beberapa Penyakit Yang Terjadi Pada Usia Muda (20-an)
Beberapa Penyakit Yang Terjadi Pada Usia Muda (20-an)

Perempuan di usia muda harus tahu bahwa mereka rentan terhadap beberapa penyakit. Penyakit-penyakit tersebut dapat diminimalisir dengan secara teratur berolahraga dan mengubah kebiasaan makanan, dan yang lebih penting untuk menghindari makanan cepat saji.

Dilansir dari Boldsky, berikut ini adalah beberapa penyakit yang umumnya terjadi pada perempuan usia 20-an.

1. Lupus
Lupus adalah penyakit autoimun yang biasanya menyerang sekitar 1,5 juta orang di Amerika Serikat dan total hampir lebih dari 5 juta orang di seluruh dunia. Kebanyakan pasien yang menderita lupus adalah perempuan dan banyak dari mereka yang cukup muda.

Untuk alasan ini, perempuan di usia 20-an harus rutin melakukan pemeriksaan kesehatan dan konsultasi dengan dokter.

Gejala-gejala untuk lupus bervariasi dari orang ke orang, termasuk ruam, perubahan suasana hati, kelelahan dan sakit kepala. Ini adalah penyakit yang parah, terutama bagi perempuan yang baru berusia dua puluha

2. Fibromyalgia
Para perempuan yang memiliki jenis penyakit ini merasakan rasa sakit yang luar biasa di otot dan sendi mereka dan merasa mudah lelah oleh tugas sehari-hari mereka.

Bahkan aktivitas sederhana, seperti mengendarai mobil atau berjalan menyusuri jalan kecil, dapat menyebabkan rasa sakit.

2. Fibromyalgia
Para perempuan yang memiliki jenis penyakit ini merasakan rasa sakit yang luar biasa di otot dan sendi mereka dan merasa mudah lelah oleh tugas sehari-hari mereka.

Bahkan aktivitas sederhana, seperti mengendarai mobil atau berjalan menyusuri jalan kecil, dapat menyebabkan rasa sakit. Sementara banyak orang berpikir bahwa penyakit ini terjadi pada orang tua, tetapi menurut seorang pengamat penyakit ini sering pada perempuan di usia 20-an.

3. Skizofrenia
Gejala dan perilaku skizofrenia biasanya dimulai pada pasien di awal 20-an, sedangkan perempuan lebih sering terkena di usia akhir 20-an.

Sementara beberapa orang mungkin mengalami perubahan kepribadian mendadak ataupun dengan menunjukkan gejala sebelumnya. Mereka akan mengalami delusi, biasanya tidak menyadari perilaku aneh mereka, sehingga membuka jalan bagi penyakit mental yang mengerikan, yaitu skizofrenia.

Umumnya, gejala skizofrenia dianggap di antara mereka yang memiliki delusi, halusinasi, dan tidak seimbang saat mereka berbicara. Pasien-pasien ini mungkin juga mengalami kesulitan dalam mengekspresikan emosi mereka dan tampak gelisah atau tidak terorganisir.

4. Crohn's Disease
Crohn's disease atau penyakit Crohn adalah salah satu penyakit radang usus kronis. Penyakit ini ditandai dengan Kram, kembung, diare, dan sakit perut adalah gejala umum pada tahap awal, dan seiring berkembangnya penyakit, besar risiko terkena kanker usus dan peningkatan malnutrisi.

5. Gejala Kehamilan Non-Viable
Beberapa perempuan di usia akhir 20-an dan bergerak menuju usia 30-an mungkin mengalami komplikasi kehamilan, keguguran atau semacam kehamilan yang tidak dapat berkembang.

Banyak ahli merasa bahwa ini dapat menjadi hasil dari kebiasaan makan, dan sayuran hibrida dan makanan tidak murni yang kita makan hampir setiap hari.

Untuk itu, sebisa mungkin kita harus melakukan pola hidup sehat dan segera konsultasi dengan dokter apa bila terjadi keluhan kesehatan.

Artikel ini telah tayang di posbelitung.co dengan judul Wanita Perlu Waspada, 5 Penyakit yang Rawan di Usia 20an Diantaranya Lupus, http://belitung.tribunnews.com/2018/06/19/wanita-perlu-waspada-5-penyakit-yang-rawan-di-usia-20an-diantaranya-lupus?page=3.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Admin
Seorang sarjana salah jurusan, penggemar Naruto, hobi membaca komik, nonton Drakor dan Menulis Puisi, Cerpen dan Novel. Pencinta alam dan penggemar Edelweis.

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool