Assalamu'alaikum.... ^_^ Trik Sukses di Steemit dan Dapat Banyak Vote

Trik Sukses di Steemit dan Dapat Banyak Vote

Trik Sukses di Steemit dan Dapat Banyak Vote
Trik Sukses di Steemit dan Dapat Banyak Vote

Kemarin saya iseng melihat data pengguna Steemit, mengejutkan karena sudah ada lebih dari 760 ribu akun Steemit. Sebuah jumlah yang relatif kecil untuk level media sosial mainstream tetapi untuk semua media berbasis Blockchain adalah angka yang sangat besar.

Jelas dengan jumlah sebanyak ini membuat segala persaingan jadi sangat ketat, Anda harus jadi yang terbaik dalam menghasilkan sebuah konten bila tidak mau lapaknya diambil orang lain. Setiap yang terjun di Steemit besar kemungkinan adalah para konten kreator handal dan bila tidak berbenah bisa saja Anda kehilangan pembaca dan bahkan vote.

Untuk melawan segala persaingan itu semua dibutuhkan berbagai macam sehingga Anda adalah orang yang handal. Apakah yang dipersiapkan, berikut ini ulasannya:

Buat postingan Anda yang terbaik

Persaingan yang makin ketat jelas membuat kualitas konten Anda jadi prioritas utama. Setiap konten kreator yang baru mengudara di timeline Steemit bisa saja adalah konten kreator jempolan. Mereka punya jam terbang tinggi di media sosial dan telah mempersiapkan strategi sangat matang saat terjun di Steemit.

Sepak terjangnya bisa kapan saja mengganggu dominasi para Steemian yang sudah makan asam garam di Steemit. Karena merasa konten yang ia hasilkan dirasa sudah sangat baik, jelas tidak ada perubahan serta inovasi berarti. Mereka bisa saja dengan mudah disalip atau ditinggalkan oleh warga Steemit.

Sedangkan wajah baru datang dengan inovasi baru datang, mengambil lapak-lapak Anda karena tidak berinovasi. Tenggelam bersama begitu banyak konten di Steemit lainnya tanpa pembaca dan vote. Ancaman yang menakutkan bukan!!!

Oleh karena itu dibutuhkan inovasi dalam menghasilkan konten terbaik, sadar akan Steemit makin lebih ramai jadi peluang meningkatkan kualitas. Nantinya serbuan konten kreator baru tidak berpengaruh pada eksistensi Anda di Steemit. Malahan Anda semakin menebarkan sayapnya di Steemit.

Memperbaiki kualitas Gambar

Persoalan gambar saya rasa sering dianggap sepele, banyak Steemian yang memilih gambar yang tidak sesuai dengan materinya. Faktor gambar sangat besar khususnya memperkuat sebuah postingan. Apalagi Anda yang menyasar pembaca, gambar seakan bisa menjawab sebagian besar makna yang Anda sampaikan.



Sering sekali gambar yang digunakan tidak sesuai, misalnya membahas masalah mata uang kripto. Tetapi yang ditampilkan adalah sekumpulan foto selfie-nya, jelas ngga nyambung dan terkesan Anda terlalu malas mencari gambar. Bermodal foto yang ada di folder Laptop tanpa mau ambil repot.

Padahal ini sangat-sangat penting....
Tapi tak perlu khawatir, ada sejumlah tempat mencari foto yang terbaik dalam mencari foto andai saja tidak memiliki foto yang mumpuni. Mulai dari Freepik, Pexels, dan Pixabay. Anda bisa mendapatkannya secara cuma-cuma tanpa takut terkena plagiat.


Ket: Mengatur agar jumlah bandwidth tidak terkuras habis


Namun harus perhatikan juga saat proses upload untuk mengompres ukurannya. Sering kali Steemian mengalami kehabisan Bandwidth. Salah satu penyebabnya adalah jumlah ukuran foto yang terlampau besar. Dengan mengecilkan ukurannya, itu berarti menghemat Bandwidth yang digunakan untuk keperluan lainnya.

Hilangkan kebiasaan asal posting

Masih banyak Steemian yang punya persepsi bahwa, makin banyak postingan akan makin banyak vote. Memang anggapan ini benar, tetapi harus dibarengi dengan kualitas mumpuni. Terlalu sering post akan dianggap spam dan membuat pembaca malas datang ke postingan Anda.




Bila sudah di tahap ini, artinya ada bisa kehilangan pembaca dan bahkan vote. Sebaiknya jauhi kebiasaan asal posting tetapi biasakan untuk postinglah penting untuk meningkatkan kualitas ada sebagai konten kreator berlabel profesional di Steemit.

Perhatikan juga, lebih pilih mana, sebuah postingan yang dipersiapkan dengan optimal sehingga kedatangan banyak viewer dan voter dibandingkan puluhan postingan yang hanya mendatangkan sedikit vote dan pembaca. Ini membuktikan Anda serius dalam menggarapkan setiap postingan dan ini sebuah nilai lebih dibandingkan puluhan ribu postingan lainnya.

Menjajal inovasi baru

Baca tulisan sebelumnya di sini: Steemit Bukan Hanya Menulis, Banyak Kreativitas Lainnya yang Bisa Dicoba. Dalam narasi postingan tersebut ada banyak aplikasi pendukung yang dapat digunakan dalam menunjang kreativitas di Steemit.

Misalnya saja yang sangat tertarik dengan dunia fotografi dapat mencoba Steepshot, Menyukai dunia game dan presentasi dapat menjajal DLive. Menyukai dunia musik dapat mencoba aplikasi musik bernama DSound. Suka dunia videomaker dapat mencoba dunia DTube dan yang ingin mengobrek-obrek aplikasi open source dapat mencoba Utopian hingga doyan meme bisa mencoba DMania.

Semua dapat Anda dapatkan semuanya di dalam Steemit, berbeda dengan platform sosial media lainnya yang harus berbeda satu sama lain. Steemit merangkul semuanya di dalam satu wadah bernama kreativitas dan inovasi.

Anda pun tidak salahnya mencoba mengembangkan kreativitas baru di Steemit. Banyak saya perhatikan dari kolega saya yang mulai menjajal sejumlah fitur tersebut. Tujuannya mengasah kreativitas lainnya yang mana tahu bisa tersalurkan di Steemit. Ini jadi cara jitu membuat Anda jadi Steemian lebih unggul di berbagai bidang di Steemit.

Nulis oke, bikin video oke, motret jago, main game apalagi hingga bermusik serasa DJ handal.
Menerapkan strategi promosi konten

Saat menekan tombol post tugas Anda pada sebuah postingan tidak berhenti di situ saja. Sangat dibutuhkan promosi konten. Setiap postingan di Steemit hanya berharga 7 hari (optimalnya 6 hari 12 jam).



Cobalah mengirimkan ke sejumlah grup chat, grup Discord hingga ke sosial media mainstream. (ingat jangan spam). Mungkin saja Anda tidak mendapatkan reward mumpuni, tetapi Anda berhasil mendapatkan pembaca. Lama kelamaan berkat promosi yang gencar Anda lakukan banyak pembaca yang penasaran.

Secara tak langsung itu strategi promosi untuk mendatangkan viewer dan bahkan pengguna baru di Steemit. Nantinya Anda berhasil jadi trendsetter berkat postingan dan promosi tersebut.

Ada yang sering mencoba strategi ini?

Membangun personal branding

Di Steemit sangat dibutuhkan personal branding sama seperti halnya di sosial media mainstream. Bidang yang Anda pilih dan kemudian konsisten menjalankan bidang tersebut akan membangun branding tersebut.



Misalnya saja sering menuliskan berbagai cerita fiksi di setiap postingan, itu berarti Anda membangun branding sebagai seorang penulis fiksi di Steemit. Pastinya tag yang tidak jauh-jauh dari Anda pastinya tag #writing#story dan bahkan #life. Pembaca akan mudah menemukan postingan Anda nangkring di tag tersebut.

Saya pribadi juga melakukan hal serupa dengan memosting hampir keseluruhannya materi tentang Steemit. Sehingga Steemian saat membaca setiap postingan saya berarti ia bisa mencari segala preferensi tentang Steemit dan dunia Blockchain.

Sekarang giliran Anda, bagaimana memilih branding apa yang ingin dibangun di Steemit. Nantinya dengan branding yang dibangun akan membuat Anda punya keunikan dibandingkan Steemian lainnya. Keunikan inilah yang menjadi nilai tambah dengan banyaknya pengguna Steemit.

Hayoo.. tentukan terus brandingnya guys!!

Punya keunikan yang tidak dimiliki orang lain

Saat seseorang datang ke postingan Anda ia merasakan mendapatkan informasi yang berbeda dan unik dari orang lain. Ini salah satunya yang membuat Anda akan bertahan di Steemit. Bagaimana akun Whale dengan postingan hanya sebuah paragraf atau sebuah foto mampu memikat begitu banyak voter.



Ada keunikan yang ia tonjolkan dibandingkan akun lainnya yang bisa saja terinspirasi olehnya. Saya menganggap si pemilik akun punya influencer(pengaruh sangat kuat). Di Steemit dan media sosial mana pun ini sangat dibutuhkan. Nilai keunikan mampu menarik perhatian bukan karena sebuah akun lebih lama mengudara di Steemit. Toh.. banyak akun baru yang melejit jauh, membuktikan ia unik.

Sekarang giliran Anda mencari keunikan dan kemudian menjualnya sebagai kekuatan Anda di Steemit.

Mengatur kebiasaan Posting

Pembaca setia kadang tahu kapan Anda posting, sebaiknya atur waktu biasa Anda dengan baik karena ini berpengaruh pada kebiasaan pembaca datang ke postingan Anda. Memang setiap Steemian punya waktu tertentu yang ia pilih untuk memosting.

Bila Anda rutin (One Day One Post) dan punya waktu khusus dalam memosting jadi kelebihan tersendiri. Pembaca dan voter akan tahu kebiasaan tersebut tanpa harus mencari jauh di Feed akun Steemit-nya.

Sumber: https://steemit.com/indonesia/@iqbalsweden/persaingan-di-steemit-makin-ketat-cara-ini-mampu-buat-anda-semakin-di-depan
Admin
Seorang sarjana salah jurusan, penggemar Naruto, hobi membaca komik, nonton Drakor dan Menulis Puisi, Cerpen dan Novel. Pencinta alam dan penggemar Edelweis.

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool