Assalamu'alaikum.... ^_^ Penyakit Yang Bisa Dihindari Dengan Mengurangi Konsumsi Gula

Penyakit Yang Bisa Dihindari Dengan Mengurangi Konsumsi Gula

Penyakit Yang Bisa Dihindari Dengan Mengurangi Konsumsi Gula
Penyakit Yang Bisa Dihindari Dengan Mengurangi Konsumsi Gula

Kamu berencana untuk mengurangi konsumsi gula putih? Tentu saja hal tersebut merupakan sesuatu yang positif untuk kesehatan tubuh. Sebab, kebanyakan gula tak diragukan lagi bisa menyebabkan penyakit diabetes atau obesitas.

Nah, jika kamu mengurangi konsumsi gula, maka beberapa penyakit ini bisa perlahan sembuh.

Penyakit autoimunKonsumsi gula diketahui bisa meningkatkan peradangan di tubuh. Gula juga menyebabkan perubahan mikrobiota di usus, merusak kesehatan pencernaan, dan membuat penyakit autoimun memburuk. Dengan mengurangi konsumsi gula, maka akan terjadi penurunan peradangan dan gangguan autoimun di tubuh.

Risiko resistensi insulinKonsumsi gula berlebih terbukti dapat menyebabkan resistensi insulin dimana sel tidak bisa merespon insulin dengan baik. Hal ini bisa meningkatkan risiko diabetes tipe 2 dan gangguan metabolisme lainnya. Maka saat kamu tidak mengonsumsi gula, maka hal sebaiknya akan terjadi.

Hati berlemakHati berfungsi untuk metabolisme fruktosa yang bisa menyebabkan akumulasi lemak. Jadi, jika kamu membatasi konsumsi gula, maka risiko hati berlemak dan meradang akan berkurang.

Penyakit jantungSelain lemak, sudah terbukti bahwa konsumsi gula berlebih bisa menyebabkan masalah jantung. Sebab gula bisa menyebabkan peningkatan LDL atau kolesterol jahat yang kemudian menyempitkan arteri. Sehingga dengan tidak makan gula putih, kamu akan terbebas dari penyakit jantung.

ObesitasGula sangatlah rendah nutrisi namun tinggi kalori. Sehingga mengonsumsinya secara berlebihan bisa menyebabkanmu terkena obesitas.

KecanduanGula dikatakan bisa memperburuk kecanduan rokok dan alkohol. Sebab gula akan melepaskan dopamin di otak yang membuatmu selalu mendambakan zat adiktif seperti rokok. Jadi, saat kamu memutuskan untuk tidak mengonsumsi gula, kamu juga bisa lepas dari kecanduan zat berbahaya.

Baca tulisan asli : merdeka.com
Admin
Seorang sarjana salah jurusan, penggemar Naruto, hobi membaca komik, nonton Drakor dan Menulis Puisi, Cerpen dan Novel. Pencinta alam dan penggemar Edelweis.

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool