Assalamu'alaikum.... ^_^ Cara Setting dan Mengatasi Ads.txt Adsense Error di Blogger

Cara Setting dan Mengatasi Ads.txt Adsense Error di Blogger

Cara Setting dan Mengatasi Ads.txt Adsense Error di Blogger
Kini blogger sudah support atau mendukung penggunaan ads.txt pada blogger. Ads.txt merupakan fitur baru pada dashboard blogger yang baru saja di luncurkan pada tanggal 31 Januari 2018. Dengan adanya fitur ini beberapa penayang atau publisher Google AdSense mengalami error pada akun adsense mereka notifikasi error tersebut seperti dibawah ini.



Dari pesan di atas dapat kita lihat bahwa ini merupakan masalah serius yang perlu kita atasi atau perbaiki secepat mungkin karena dapat beresiko kepada pendapatan Anda.

Ads.txt sebenarnya sudah ada sejak tahun 2017 lalu, namun beberapa blogger dari seluruh dunia memberi masukkan kepada developer dari Blogger untuk menambahkan fitur ini pada dashboard blogger, karena penggunaan file ads.txt ini harus di simpan pada bagian root domain atau akar domain sama seperti file robots.txt.

Berbeda dengan wordpress dengan menggunakan self-hosting atau hosting sendiri, kita dapat dengan mudah mengupload file ads.txt ini kedalam root domain kita dengan cara login melalui cpanel, namun berbeda dengan blogspot, kita tidak memiliki hak akses ke bagian hosting atau admin panel sehingga seluruh blogger di dunia memberi masukan untuk menambahkan fitur ads.txt ini pada dashboard blogger.

Banyak orang yang bertanya-tanya mengenai ads.txt seperti ini, apa itu ads.txt bagaimana cara kerjanya? Bagaimana penayang dan pengiklan bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan dengan Ads.txt untuk pendapatan iklan? Apakah saya perlu menyiapkan ads.txt di situs saya? Bagaimana cara menerapkan Ads.txt di situs WordPress / Blogger? Apa format file ads.txt itu? Apa efek dari ads.txt di Google? Bagaimana cara pembeli menggunakan ads.txt untuk memverifikasi siapa yang berhak menjual? Bagaimana melindungi inventaris premium Anda dengan "Ads.txt"?. Mari kita simak dengan lengkap pembahasannya dan cara penerapannya dibawah ini.

Apa Itu Ads.txt?
Authorized Digital Sellers, atau ads.txt adalah program yang dirancang oleh IAB yang ditujukan untuk mengurangi kecurangan dalam inventaris iklan. Solusi ini dibuat secara khusus untuk melawan spoofing domain, biasanya pembeli dapat memeriksa apakah penjual adalah sumber inventaris yang sah dan bersertifikat. Ini akan menghentikan scammers untuk menghasilkan uang di pasar digital dengan menghalangi penjualan inventori yang tidak sah.

Ads.txt merupakan file teks yang disetujui yang mencantumkan semua jaringan iklan tepercaya untuk menjual inventaris. Tujuannya adalah untuk meningkatkan transparansi di antara pengiklan dan penerbit.

Apakah Perlu Menggunakan Ads.txt?
Penggunaan ads.txt tidak di wajibkan, namun sangat di rekomendasikan untuk menggunakannya karena file ads.txt ini dapat membantu pembeli mengidentifikasi inventaris palsu dan membantu Anda menerima lebih banyak pembelanjaan pengiklan yang pada kasus lain mungkin mengarah ke inventaris palsu.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger?

1. Masuk ke Blogger.com
2. Lalu masuk ke bagian Setelan > Preferensi penelusuran > Monetisasi > ads,txt kustom > klik edit > Aktifkan konten ads.txt kustom? > pilih Ya



3. Lalu masukkan kode dibawah ini
google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Catatan:
Ganti pub-0000000000000000 dengan ID Penayang akun google adsense milik Anda.

4. Lalu klik Simpan perubahan
5. Silahkan cek apakah file ads.txt sudah terpasang dengan cara mengunjungi


Admin
Seorang sarjana salah jurusan, penggemar Naruto, hobi membaca komik, nonton Drakor dan Menulis Puisi, Cerpen dan Novel. Pencinta alam dan penggemar Edelweis.

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool