Assalamu'alaikum.... ^_^ Cinta Allah: Ketika Sebuah Nama Menggetarkan Hatimu

Cinta Allah: Ketika Sebuah Nama Menggetarkan Hatimu

Cinta Allah: Ketika Sebuah Nama Menggetarkan Hatimu

'Apalah arti sebuah nama' kita sering sekali mendengar istilah itu dari mulut ke mulut. Kalimat itu seolah menjelaskan 'nama' tak akan ada arti yang bermakna, dan itu sebenarnya salah. 'Nama' adalah sebutan yang amat bermakna dan akan mempengaruhi pula bagi pemakainya. Oleh sebab itu, semua orang tua pula akan memberikan nama yang indah-indah dan berarti untuk anaknya.

Lalu, bagaimana jika sebuah nama mampu menggetarkan hatimu? Bukan tidak mungkin. Bukan pula tanpa alasan. 'Sebuah nama pasti akan menggetarkan hatimu' saya rasa semua orang pasti pernah merasakannya. Hanya saja, mungkin ia tidak sepenuhnya sadar.

Perlu Anda tahu, hanya 'cinta' yang mampu membuat sebuah nama menggetarkan hati kita. Sebagai contoh 'Adinda'. Awalnya, kita melihat dan merasa kalau nama Adinda biasa saja. Di manapun kita membaca, melihat atau mendengar nama tersebut akan terkesan biasa saja. Namun, tiba-tiba kita bertemu sesosok yang membuat kita tertarik, kebetulan ia menyandang nama tersebut dan sekejap seolah nama tersebut terdengar begitu istimewa dan indah. Itu pada tahap awal.

Pada tahap selanjutnya, kita merasa ingin tahu banyak tentang 'Adinda', disitu kita mulai semakin dekat dengan sosok dia dan tentu saja nama ia pula. Dan selanjutnya, setiap melihat nama 'Adinda' hati akan membayangkan sosok Adinda yang dikagumi, meskipun kali ini pemakai nama Adinda bukanlah orang yang sama.

Bahkan dikeramaian, ketika nama Adinda tersebut, rekaman di hati dan otak akan terus mengaliri memori tentang Adinda yang kita kagumi. Rasa kagumpun lama-lama berubah menjadi cinta. Pada tahap ini, hati akan bergetar ketika mendengar nama tersebut. Nama tersebut akan terdengar luar biasa--padahal awalnya amat-sangat biasa saja.

Di manapun kita melihat nama tersebut, hati akan menyukainya. Bahkan hati akan merindukannya.

Ada sebuah cerita, saya masih ingat jelas tentang itu. "Kenapa, ya, setiap mendengar nama W.W (sosok yang ia cinta) jantungku berdebar?" cerita A kepada saya. "Waktu itu ada kuliah umum. Aku masuk kelas, dan tiba-tiba ada yang sebutin nama W.W (orang lain), aku langsung kecarian dan jantungku berdebar."

Nah, hal itu terjadi karena 'A' dalam cerita itu memang memiliki 'cinta' untuk sosok bernama W.W. Begitu pula ketika kita mencintai Allah. Hati kita akan selalu bergetar setiap mendengar atau mengingat nama tersebut. Dan kita akan selalu rindu. Rasa cinta dan rindu akan membuat kita selalu berusaha melakukan hal-hal yang Allah suka dan menghindari hal yang tidak disuka.

Cinta kepada manusia begitu juga. Ketika kita benar-benar mencinta seseorang, namanya akan terdengar istimewa. Hal-hal yang ia suka, kita akan usahakan untuk lakukan, begitu pula sebaliknya. Bila tidak demikian, mungkin kita belum benar-benar mencintai.

Ketika kita mencintai Allah, kita akan menjadi hamba yang taat. Cinta kepada manusia pun begitu, kita akan berusaha membuat ia senang dengan menuruti keinginannya. Meskipun terkadang ada hal-hal yang tak mungkin kita ikuti. 

Intinya, ketika kita benar-benar mencintai (sepnuh hati) 'nama' yang kita cinta akan terdengar istimewa, berarti, dirindui dan mampu menggetarkan hati.

Baca Artikel Menarik Lainnya di: www.wahyuwidia.com

Admin
Seorang sarjana salah jurusan, penggemar Naruto, hobi membaca komik, nonton Drakor dan Menulis Puisi, Cerpen dan Novel. Pencinta alam dan penggemar Edelweis.

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool