Assalamu'alaikum.... ^_^ Benarkah Facebook akan Menjadi Media Sosial yang Berbayar Layaknya Steemit? FBcoin, Steemit atau Google Adsense?

Benarkah Facebook akan Menjadi Media Sosial yang Berbayar Layaknya Steemit? FBcoin, Steemit atau Google Adsense?

Benarkah Facebook akan Menjadi Media Sosial yang Berbayar Layaknya Steemit? FBcoin, Steemit atau Google Adsense?

Sekarang sedang semaraknya masyarakat tergila-gila dengan media sosial yang akan membayar membernya yaitu Steemit. Penggunanya semakin hari semakin menggila. Bagaimana tidak? Dibandingkan dengan nge-blog, untuk memperoleh penghasilan 'Steemit' amat lebih mudah.

Kebanyakan blogger, mendapatkan penghasilan dari iklan yang mereka pasang di blog. Adsense Google adalah salah satu jenis penyedia iklan yang paling diminati. Hal ini karena Adsense Google memiliki banyak kelebihan. Selain nilai klik yang mahal dibandingkan iklan jenis lain, jenis iklan Adsense Google pun dapat diatur oleh pengguna terkait iklan mana yang dapat muncul di blog-nya. Bahkan pengguna dapat memblokir iklan-iklan yang tidak relevan dengan blog-nya.

Terlepas dari itu, mendapatkan akun Adsense Google pun bukan cerita gampang. Perlu perjuangan ekstra keras, terlebih di tahun 2018 ini. Google semakin ketat dalam menjaring blog atau website mana yang layak menjadi mitranya. Selain itu, Google pun cukup tegas. Ia tak akan memberi ampunan pada pengguna yang mencoba melakukan pelanggaran. Akunnya pun akan di hold untuk pelanggaran pertama, dan akan diblokir total apabila pelanggaran terjadi kembali.

Semakin sulitnya mencari recehan di blog, para pencari recehan di internet pun beranjak ke Steemit yang cara kerjanya lebih ringan dari nge-blog. Tidak perlu akun adsense untuk mendapatkan penghasilan di blog. Anda cukup membuat akunnya, menuliskan artikel atau status (karena steemit adalah salah satu media sosial yang berbayar) lalu mempostingnya. Apabila ada yang upvote (kalau dalam bahasa media sosial yang sering kita gunakan 'like') maka Anda akan mendapatkan recehan dolar. Steemit akan membayar dalam dua bentuk uang digital yaitu Steem Dolar (SBD) dan Steem Power yang akan membuat kekuatan Upvote Anda tinggi di steemit. Untuk mendapatkan banyak upvote maka Anda harus banyak melakukan usaha, yaitu membagikan tautan Anda ke banyak media sosial dan mungkin blog Anda.
Benarkah Facebook akan Menjadi Media Sosial yang Berbayar Layaknya Steemit? FBcoin, Steemit atau Google Adsense?

Ternyata, pada tahun 2018 ini, facebook pun tidak mau terlewatkan. Kabarnya, CEO Facebook, Mark Zuckerberg, akan merilis cryptocurrency atau mata uang digital untuk sosial medianya. Menurut informasi, kripto digital yang akan dibangun akan dinamakan FBCoin. Sebuah desentralisasi data yang akan dimasukkan kedalam paltform Facebook khususnya di periklanan.

Sebenarnya nama FBCoin hanya sebutan sementara, bukan nama resmi yang akan diluncurkan Facebook nantinya. Sebutan FBCoin hanya digunakan media untuk mempermudah dan mengenal kripto apa yang akan direncanakan.

Mark menegaskan, atas dasar perkembangan teknologi blockchain maka Facebook akan melangkah lebih dalam dan mempelajari aspek positif dan negatif. Teknologi desentralisasi akan digunakan untuk pemberdayaan masyarakat seperti cryptocurrencies dan enkripsi.

Seperti apa blockchain Facebook, penampakan FBCoin yang akan dirilis nantinya?
Berikut penjelasan model yang ditulis Michael J.Casey dari CoinDesk's. Menurutnya, Facebook akan membuat banyak token atau koin digital, kemudian membagikan sebagian kepada pemegang saham dan menahan sisanya dalam cadangan. Cadangan ini nantinya akan didistribusikan kepada pengguna berdasarkan beberapa metrik yang dapat diandalkan. Termasuk pembagian dari lalu lintas yang menghasilkan konten asli pengguna Facebook.

Facebook kemudian akan mengarahkan bahwa iklan platform dan game, harus dibayar dengan token yang dibagikan kepada publik. Dari sini akan terbentuk pasar, di mana pengguna dapat menjual dan membeli token FBCoin. Token ini juga direncanakan untuk menghasilkan uang dari pembuatan konten original. Atau bisa saja berupa donasi dengan menerima FBCoin.

Rencana diatas dianggap positif, tetapi juga ada sisi negatis yang pastinya merugikan pihak-pihak tertentu. Facebook tidak akan bisa mengendalikan harga pasar walaupun koin ini dirilis sendiri. Permintaan dan penawaran harga akan bergantung pada nilai tukar dolar. Jika Facebook tidak mengantisipasi atau membatasi kepemilikan koin. Maka akan muncul kolektor yang menimbun dan menguasai harga pasar.

Admin
Seorang sarjana salah jurusan, penggemar Naruto, hobi membaca komik, nonton Drakor dan Menulis Puisi, Cerpen dan Novel. Pencinta alam dan penggemar Edelweis.

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool