Assalamu'alaikum.... ^_^ Apa Itu Vitamin S dan Golongan Darah S?

Apa Itu Vitamin S dan Golongan Darah S?

Apa Itu Vitamin S dan Golongan Darah S?
Apa Itu Vitamin S dan Golongan Darah S?
Apa Itu Vitamin S dan Golongan Darah S? 
Saya yakin, Anda pasti bertanya-tanya, masak ada vitamin S dan golongan darah S? Ini tulisan pasti mengada-ngada. Bohongan doang! Tapi... jangan salah, yang begituan memang ada. Vitamin S dan golongan darah S bukanlah hanya tulisan tanpa makna. Anda penasaran, mari simak ^_^
***
Berawal dari seorang trainer profesional bernama Remaja Tampubolon, yang membagi tips-tips dan inspirasi sales kepada karyawan berbagai unit Kompas Gramedia di Hotel Amaris, Yogyakarta pada tahun 2014. Motivator bisnis berlatar belakang bankir itu kemudian menyampaikan apa yang ia sebut Vitamin S. Ya, pencetus vitamin S adalah beliau.

Vitamin ini tidak dikenal dalam khasanah medis atau kesehatan. Bukan layaknya vitamin A, B, C, D, E dan K. Ia menjelaskan bahwa Vitamin S adalah suntikan pengalaman dan trik-trik khusus di bidang penjualan. Ia memiliki segudang pengalaman di bidang itu karena pernah 19 tahun bekerja di CIMB Niaga (saat itu).

Total waktu yang ia habiskan di bidang penjualan bahkan jauh lebih lama dibanding masa kerjanya di perbankan, 25 tahun. Terakhir ia menjabat Vice President Corporate Communication di Bank Mandiri.

Setelah itu ia meninggalkan zona nyaman dan memilih jalan baru sebagai self employee mengikuti gairahnya di bidang pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia. Beliau telah memberikan pelatihan kepada lebih dari 10 ribu pekerja di berbagai bidang. Antara lain perbankan, pembiayaan, asuransi, properti, otomotif, telekomunikasi, ritel, media, pertambangan dan masih banyak lagi. Ia telah menulis dan menerbitkan dua buku laris, pertama Sales I You dan Vitamin S: 101 Sales Magic Inspiration.

Kedua bukunya diterbitkan PT Gramedia Pustaka Utama (GPU). Di buku pertamanya, ia menyebutkan golongan darahnya "S". Ia menyebutkan dengan penuh keyakinan percaya bahwa orang dengan golongan darah "S" adalah golongan darah yang paling dicari di setiap perusahaan.

"S" menurutnya adalah "Sales". Mereka yang memiliki golongan darah S akan menjadi ujung tombak yang mengawal produktivitas hasil yang dicapai dalam sebuah perusahaan, apapun industrinya.

Ia memiliki latar belakang kehidupan di sebuah keluarga besar di Balige, Sumatera Utara. Dia anak ke-9 dari 13 bersaudara. Ayahnya penjual jasa angkutan barang antarkota dan ibunya berdagang beras, juga antar kota. Orangtuanya bekerja keras menghidupi dan menyekolahkan amak yang jumlahnya lumayan banyak. Karena itu ia merasa terbiasa dan sejak kecil mengenal ritme dan dinamika penjualan (sales).

Bagaimana, vitamin S dan golongan darah S benar-benar ada, bukan? Bukan berada di dunia medis, tapi dunia bisnis. ^_^ Cukup unik untuk berita info kekinian. 
Admin
Seorang sarjana salah jurusan, penggemar Naruto, hobi membaca komik, nonton Drakor dan Menulis Puisi, Cerpen dan Novel. Pencinta alam dan penggemar Edelweis.

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool