Assalamu'alaikum.... ^_^ Mobil Hybrid Terbaik Di Indonesia 2017

Mobil Hybrid Terbaik Di Indonesia 2017

Mobil Hybrid Terbaik Di Indonesia 2017

Harga bahan bakar minyak dunia terus berfluktuasi, membuat banyak pihak harus memutar otak untuk menyesuaikan keadaan tersebut. Jika di Indonesia, pemerintah terus berupaya untuk menekan konsumsi bahan bakar bersubsidi, sebenarnya ada cara lain untuk mengatasi gejolak harga bahan bakar dunia, salah satunya dengan cara menggunakan mobil hybrid atau hibrida. Berikut adalah 5 mobil hybrid terbaik di Indonesia, yaitu....

1. All New Camry 2.5 Hybird
Toyota merupakan salah satu pabrikan mobil yang serius dalam pembuatan mobil hybird, karena sudah banyak sekali konsumen yang meminati mobil hybird yang memiliki performa yang hebat namuan irit bahan bakar. Oleh seba itu toyota telah resmi mengelaurkan mobil hybird bernama All New Camry 2.5 Hybird dan semenjak kehadirannya  membuat mobil ini menjadi mobil hybird terbaik yang ada di indoensia. Kemudian untuk tampilan eksteriornya juga tidaka kalah hebatnya dengan mobil lainnya yang sangat mewah dan sangat sporty. Untuk desain interiornya juga sudah menggunkan fitur fitur yang berteknologi canggih dan modern.

Untuk performa yang di hasilkan pada all new camry 2.5 hybrid memag cukup tangguh, karena pada mobil ini sudah di bekali dengan mesian bertipe Hybird, In-Line 4 silinder, 16 Valve, DOHC, VVT-i dengan seri mesin 2AR-FXE dengan kapasitas silinder 2.494 cc. Mesin tersebut di klaim mampu menyemburkan tenaga maxsimum yang mencapai 205 PS pada putaran mesin 5.700 rpm, sedangkan untuk torsinya mampu mencapai 20.9 Kg.m pada putaran mesin 4.800 rpm. Sunnguh performa luar biasa bukan dan akselerasi yang di milki pada mobil ini juga sangat luar biasa loh 0-100 Km hanya membuthkan waktu 7 detik saja.

2. Toyota Alphard
PT Toyota Astra Motor (TAM) baru baru ini telah meluncurkan sebuah mobil mewah pada tahun 2015 kemaren pada Gakindo indonesia Internasional Auto Show yang bernama Toyota New Alphard 2.5 Hybird. Toyota sendiri telah melengkapi varian pada segmen MPV mewah yang sudah di bekali dengan pengerak 4×4 yang ramah lingkungan, meskipun ini mobil mewah namun konsumsi bahan bakar sangat irit tidak seperti mobil mewah lainnya. Untuk desain eksterior yang sporty hal tersebut dapat di lihat pada chrome bumper yang lebih tebal dan untuk bagian interiornya juga tidak kalah hebatnya, karena sudah di lengkapi dengan fitur fitur yang berteknologi canggih dan modern.

Toyota new alphard 2.5 hybrid merupakan mobil hybird ketiga setelah prius dan camry, tentunya menggunakan tipe mesin 2AR-FXEdan terdapat tambahan dua motor listrik yang berada di bagian depan dan belakang serta di legkapi dengan e-Four. Sistem ini akan mengalihkan tenaga penggerak dari mesin kemotor listrik sesuai dengan kecepatan mobil. New Alphard hybrid berpenggerak utama motor listriyang lebih efisiensi bahan bakarnya dan output maxsimalanya lebih renadah dari mesin bensin yaitu sebesara 152 PS pada putaran mesin 6000 rpm, sedangkan untuk torsi motor listrik bagian depan 143 PS dan untuk bagian belakang 68 PS.

3. Nissan X-Trail Hybird
Bukan hanya toyota saja yang sudah memproduksi mobil yang menggunakan teknologi hybrid, Nissan pun juga demaikian telah memproduksi mobil hybrid yang bernama Nissan New X-Trail Hybrid. Perlu sobat otomotif ketahui bahwa nissan x-trail hybrid merupakan SUV hybrid pertama di segmennyayang memilki tarikan sangat responsif dan tentunya irit bahan bakar. Selain itu juga pada mobil ini memiliki desain yang sangat gagah derngan aplikasi double kit x-trail extremer. pada mobil ini juga di lengkapi dengan fitur fitur seperti fitur audio, sistem navigasi dan blutooth yang dapat memberikan kenyamanan saat berkendara pada bagian interiornya.

Seperti yang sudah di ketahui bahwa mobil ini di kendalikan dengan du tranmisi yaitu motor listrik dan mesin bensin serta di dukung Intelligent Dual Cluth menjadikan efisiensi bahan bakar lebih irit. Meskipun begitu, mobil ini teteap memiliki tenaga yang responsif yang mencapai 185 PS yang di hasilkan mesin bensin 144 PS dan motor listrik 41 PS. Performa tersebut tentunya sangat luar biasa bukan, akselerasi yang di hasilkan juga sanga memuaskan yaitu mencapai 0-100 Km/jam hanya membutuhkan waktu 10.1 detik saja. Hal tersebut menjadikan mobil ini sebagai mobil hybrid terbaik yang ada di indonesia.

4. Lexus ES300h
Siapa yang tidak mengenal dengan pabrikan mobil yang bernama Lexus, iya pabrikan mobil yang telah memproduksi beberapa mobil mewahnya memang sangat terkenal di indonesia. Salah satu produksi lexus yang baru masuk ke indonesia ialah Lexus ES300h, mobil ini merupakan mobil yang sudah menngunaka teknologi hybrid dan masuk daftara mobil hybrid terbaik di indoensia. Bila di lihat secara seksama. mobil ini memang memilki desain yang mewah dan sangat sporty, hal tersebut dapat di lihat pada bagian depannya yang memancarkan aura sportynya. Selain itu juga Head lamp, bumper juga sangat terliahat mewah dan aerodinamis.

Fitur kenyamanan yang akan memanjakan anda sangatlah memadai seperti tempat duduk electric pada bagian depan, fitur air coditioner, fitur hiburan yang meliputi audio. Untuk performa mesin pada mobil ini memang cukup tangguh dengan di bekali mesib 2.477 cc 4 silinder, 202 dk yang mampu menghasilkan torsi maxsimalnya yang mencapai 215 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm dengan akselerasi yang di capai 0 – 100 Km/jam hanya membutuhkan waktu 8,5 detik saja dengan konsumsi bahan bakar 18,5 Km/Liter. Bagaiman so, cukup tangguh bukan performa yang di milki Lexus ES300h ini.

5. Honda CR-Z
Untuk mobil hybrid terbaik selanjutnya ialah dari honda yaitu Honda CR-Z. Honda CR-ZSebuah mobil besutan dari honda yang berkapasitas 2 penumpang ini memang telah menawarkan berbagai kelebihan seperti desain eksterior yang nampak terlihat pada front grill, bumper, fog lamp rear combination lamp yang terliah sporty dan sangat futuristik. Untuk interiornya sendiri memang telah mengusung konsep yang meawah dan futuristik yang terdapat beberapa istrumen panel yang sangat modern. Selain itu juga terdapat banyak fitur fitur yang sudah menggunakan teknologi canggih dan modern.

Honda CR-Z merupakan seuah mobil sport yang memiliki performa yang responsif, karena pada mobil ini telah menggunakan bertipe 1.5L 4 silinder, SOHC, 16 Katup i-VTEC, DWB + TBR. Mesin tersebut di kaliam mapu menghasilkan120 PS pada putaran mesin 6.600 rpm dan torsinya 145 Nm dan mendapat tenaga tambahan dari motor listrik sebesar 20 PS pada putaran mesin 2.000 rpm dengan torsi 78 Nm pada putaran mesin 1.000 rpm. Perfroma tersebut di rasa cukup tangguh untuk menjajah di jalanan perkotaan, apalagi mobil ini sangat efisiensi bahan bakar dan juga minim pembuanag populasi udara.

Sumber Artikel 
Admin
Seorang sarjana salah jurusan, penggemar Naruto, hobi membaca komik, nonton Drakor dan Menulis Puisi, Cerpen dan Novel. Pencinta alam dan penggemar Edelweis.

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool