Assalamu'alaikum.... ^_^ 7 Keuntungan Patah Hati

7 Keuntungan Patah Hati

7 Keuntungan Patah Hati

Tentunya semua orang pasti pernah mengalami patah hati, hanya saja perbedaannya terletak dikeparahan atau tidaknya. Ada yang mampu mengontrol hatinya (perasaan) ketika parah hati, bahkan ia mampu menjadikan dirinya lebih kuat lagi, lain halnya bagi mereka yang tidak bisa mengontrol hatinya yang berujung pada hal-hal negatif seperti bunuh diri. 

Namun, tahukah kamu, patah hati sebenarnya tidak hanya bersifat negatif saja, namun juga ada keuntungan--yang jelasnya positif--yang bisa kamu petik dengan kondisi ini. Salah satunya seperti yang telah saya sebutkan tadi, "Patah hati akan membuatku tambah kuat." Dan sebenarnya, itulah yang aku rasakan sekarang :D 

Pertama sekali aku mengalami patah hati yaitu ketika kelas dua SMA. Saat itu rasanya seperti telah berada di langit ke tujuh dan tiba-tiba jatuh ke kerak bumi. Sakitnya wow!! Dahsyat!!! Mungkin karena ada pikiran yang cukup polos saat itu, bahwa 'pacarku adalah suamiku kelak'. Makanya setelah ditinggalkan, rasanya bagian-bagian hidup hancur berkeping-keping. Mungkin juga karena cinta pertama dan terlebih aku bukan orang yang gampang jatuh cinta. Ketika aku jatuh cinta, maka aku akan berubah menjadi seseorang yang sangat setia. 

Dan patah hati berikutnya adalah akhir tahun 2016 ini, selanjutnya... tiada kata patah hati lagi. No!!!! Yang ada hanyalah, "Mungkin yang pergi itu cinta, dan yang datang dengan komitmen adalah jodoh." So, mereka yang datang dan pergi tak akan membuatku patah hati, sebab pikiran polos dulu sudah musnah. Yang ada hanyalah, "Jodohku sudah Allah siapkan yang terbaik dan akan datang pada waktunya. Tanggal, hari dan tahun, semua sudah diatur. Tugasku hanya mendekati Allah, biar Allah sudi tunjukkan siapa pria yang tak akan buatku patah hati lagi. Jadi, ya... nggak salah langkah."

Hoamsssss... lagi-lagi curhat, hehe.... Soory....

Oke, seperti yang dilansir di IDN Times, berikut ini adalah 7 keuntungan patah hati yang harus kamu tahu, yaitu: 

1. Patah hati bisa menunjukkan padamu bagaimana rasanya ada di posisi terendah dalam hidup

Kamu akan tahu rasanya sangat sedih. Rasanya kecewa yang sangat dalam dan rasanya tidak lagi memiliki orang yang sangat berarti. Di situlah kamu belajar bahwa dalam hidup kamu tidak hanya akan mendapatkan tawa, tapi juga air mata.

2. Kamu akan tahu kalau hubungan percintaan dalam dunia nyata itu tidak seperti dalam negeri dongeng

Kamu akan tahu bahwa dunia ini bukan negri dongeng yang pangeran dan putrinya hidup bahagia selama-lamanya. Jauh daripada itu, kehisupan di dunia nyata jauh lebih menyakitkan dan kamu harus terima itu.

3. Kamu akan belajar jadi lebih dewasa karena kamu belajar memaafkan

Sulit memang, kamu sendiri mungkin membutuhkan waktu yang sangat lama baru bisa memaafkan. Tapi tidak apa-apa. Selama masa penantianmu itulah kamu belajar yang nemanya merelakan. Bukan hanya memaafkan tapi juga bisa melupakan kelakuan jahat yang dia lakukan.

4. Patah hati menantangmu untuk bisa bangkit setelah jatuh

Mau tidak mau, kamu tetap akan bangkit dari keterpurukanmu. Kamu akan melanjutkan hidupmu walau kamu sendiri tidak tahu harus mulai dari mana. Kamu akan belajar tegar dan menjalani semuanya dari awal lagi.

5. Patah hati mengajarkanmu kemandirian

Karena tidak akan ada orang yang benar-benar mengerti bagaimana perasaanmu, makanya kamu harus menanganinya sendiri. Patah hati mengajarkanmu untuk mandiri, agar kamu tidak bergantung pada orang yang salah berlama-lama.

6. Patah hati memberi ruang untuk cinta yang baru dalam hidupmu

Otomatis kamu tidak akan gegabah lagi. karena kamu tahu rasanya disakiti, kamu tidak akan mudah percaya dengan orang lain dan itu baik untuk masa depanmu. Kamu akan merasakan sendiri bahwa patah hati membawa pengaruh baik dalam dirimu.

7. Patah hati membuatmu lebih bijaksana menjalani sebuah hubungan

Kamu tidak akan lagi berpikiran seperti anak kecil. Tidak ada lagi cemburu tidak jelas, ngambek atau hal lain yang biasa dilakukan oleh anak kecil. Cintamu lebih dewasa, karena kamu membangunnya juga dengan kedewasaan. Tidak plin-plan, tidak gegabah.

Semoga bermanfaat. Salam ^_^
Admin
Seorang sarjana salah jurusan, penggemar Naruto, hobi membaca komik, nonton Drakor dan Menulis Puisi, Cerpen dan Novel. Pencinta alam dan penggemar Edelweis.

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool