Assalamu'alaikum.... ^_^ Keunikan dan Fakta Bidan

Keunikan dan Fakta Bidan

Keunikan dan Fakta Bidan
Bidan adalah sebutan seorang wanita yang bekerja membantu persalinan & bayi baru lahir serta sudah mendapatkan gelar minimal ahli madya kebidanan (DIII Kebidanan) & sudah di sumpah janji profesi kebidanan.
Keunikan dan Fakta Bidan 
Berikut sepuluh fakta unik tentang bidan menurut tim Perbidkes.com, yaitu:

1. Sebutan bidan hanya diberikan pada wanita.
Sampai sekarang masih belum ada mahasiswa bidan yang ber gender laki2. Karena syarat utama yang disebutkan di sekolah2 tinggi ilmu kesehatan maupun universitas yang memiliki program study ilmu kebidanan adalah SEORANG WANITA.

2. Bidan lebih dipandang di masyarakat.
Dibandingkan profesi lain di masyarakat bidan lebih familiar karena selain sering membantu sesama dalam bidang kesehatan biasanya di depan tempat prakteknya tertuliskan namanya misal "Bidan Sholikhah Aini Amd.Keb buka praktek 24 jam. So,,,, banyak deh yang mengenalnya.

3. Belum menikah, tetapi sudah di panggil Ibu.
Setiap bidan yang bekerja di klinik maupun RS , kebanyakan pasien pasti memanggilnya dengan sebutan bu bidan.

4. Belum pernah melahirkan, tetapi dapat membantu persalinan orang lain & belum punya anak tetapi sudah sering memandikan bayi2 orang lain.
Tidak semua bidan sudah menikah &  memiliki anak tetapi merekasemua mampu membantu persalinan serta merawat bayi2 yang baru dilahirkan.

5. Biasa menyuntik tapi tidak mau disuntik.
Biasa melakukan injeksi untuk pasien-pasiennya baik untuk ibu-ibu yang menggunakan KB suntik maupun bayi-bayi imut yang akan di imunisasi, tetapi faktanya jarang sekali ada bidan yang menggunakan KB suntik. Alasannya karena tidak mau disuntik.

6. Siaga 24 jam.
Siap antar jaga untuk smua pasiennya. Siap atar, Siap antar dalam arti bersedia mengantarkan pasiennya yang mengalami kegawat daruratan ke pelayanan yang tempat, sarana prasarana, serta tenaga medisnya lebih memadai dibanding dengan tempat prakteknya. Bidan juga selalu sabar menjaga serta membantu, memberi suport serta doa kepada pasiennya ketika menjalani proses persalinan.

7. Tetap jadi bidan, di manapun ia bekerja.
Banyak sekali lulusan kebidanan yang kerjanya diluar bidangnya misal di bank, koperasi maupun di perusahaan, tapi sebutan bidan masih selalu melekat disepanjang waktu.

8. Banyak yang memberikan kepercayaan terutama orang-orang di pedesaan.
Banyak orang desa yang lebih memilih berobat ke bidan praktek swasta dr pd ke klinik atau apalah...,, katanya selain biaya lebih murah pelayanan juga lebih ramah.

9. Biasa disebut "bidadari idaman untuk para laki-laki".
Ya.... banyak laki-laki yang bilang kalau bidan itu bidadari idaman,,,, karena  kebanyakan bidan berwajah cantik, berparas indah.

10. Wanita kuat berhati lembut.
Dapat dilihat dari caranya memperlakukan semua pasiennya dengan rasa sabar serta penuh kasih sayang meskipun tak ada ikatan darah & tak kenal sebelumnya dengan sekuat tenaga serta fikiran dengan sabar menghadapi berbagai macam karakter seseorang.
Admin
Seorang sarjana salah jurusan, penggemar Naruto, hobi membaca komik, nonton Drakor dan Menulis Puisi, Cerpen dan Novel. Pencinta alam dan penggemar Edelweis.

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool