Assalamu'alaikum.... ^_^ Campuran Cengkih dan Lemon Ampuh Lawan Sakit Gigi, Rematik dan Nyeri Otot

Campuran Cengkih dan Lemon Ampuh Lawan Sakit Gigi, Rematik dan Nyeri Otot

Campuran Cengkih dan Lemon Ampuh Lawan Sakit Gigi, Rematik dan Nyeri Otot
Hasil gambar untuk lemon image
Rempah cengkih sangat terkenal sejak dahulu kala karena manfaat yang terkandung di dalamnya. Baik dalam bentuk utuh atau telah dikupas, campuran cengkih dan lemon bisa membantu banyak masalah kesehatan.

Cengkih (Syzygium aromaticumsyn. Eugenia aromaticum), dalam bahasa Inggris disebut cloves, adalah tangkai bunga kering beraroma dari keluarga pohon Myrtaceae. Cengkih adalah tanaman asli Indonesia, banyak digunakan sebagai bumbu masakan pedas di negara-negara Eropa, dan sebagai bahan utama rokok kretek khas Indonesia. Cengkih ditanam terutama di Indonesia (Kepulauan Banda) dan Madagaskar; nokia di budidayakan di ZanzibarIndia, & Sri Lanka, (Wikipedia).

Sifat aktif cengkih memiliki kandungan antioksidan, antiseptik, bius lokal, antiinflamasi dan banyak sifat lainnya. Bumbu rempah yang satu ini mengandung minyak esensial seperti eugenol yang memiliki sifat anestesi dan antiseptik.

Dilansir dari boldsky.com, si kecil yang berbentuk seperti tongkat penyihir ini akan membantumu untuk menyembuhkan penyakit-penyakit berikut.

1. Menyingkirkan bau mulut
Cengkeh memiliki sifat antibakteri yang membantu untuk mengurangi pertumbuhan mikroba dalam mulut. Mengunyahnya bisa menjauhkanmu dari ancaman bau mulut.

2. Mengobati sakit gigi
Cengkeh memiliki zat eugenol dan seng oksidan yang ampuh untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi. Sifat anodyne di dalam cengkeh juga mampu untuk mengobati sakit gigi.

3. Mengobati mual dan muntah
Minum campuran cengkeh dan madu sangat disarankan untuk mengobati mual. Beberapa penelitian juga mengungkapkan bahwa sifat anti anestesi dalam cengkeh akan mencegah naiknya asam lambung sehingga akan menghindarkanmu dari muntah dan mual.

4. Mengurangi gejala morning sickness pada wanita hamil
Banyak wanita hamil yang mengalami morning sickness di trimester pertama kehamilan. Mengunyah cengkeh dipercaya akan membantu untuk mengurangi mual tersebut.

5. Mendukung kesehatan pencernaan
Konsumsi cengkeh akan mendorong sekresi enzim pencernaan. Dengan demikian makan cengkeh bisa membantumu untuk menurunkan gas dalam perut, meningkatkan pergerakan usus, dan mengurangi sembelit.

6. Menyembuhkan sakit tenggorokan
Dengan sifat antiviral dan antibakteri di dalamnya, maka makan cengkeh akan membantumu untuk melawan flu, batuk, dan sakit tenggorokan.

7. Mengontrol gula darah
Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa mengonsumsi cengkeh bisa membuat penurunan glukosa dalam tubuh.

Campuran Cengkih dan Lemon

Air jeruk lemon dan cengkih yang dicampur dapat membantu menyembuhkan sakit gigi, mengurangi nyeri otot dan rematik. Campuran tersebut juga dapat meregenerasi tubuh bahkan pada saat tubuh merasa kelelahan tiba-tiba. Ini juga membersihkan usus dan mengobati infeksi saluran kemih.

Tak hanya itu, cengkih juga mampu membantu memperbaiki kesehatan rambut dan dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Selain mengonsumsinya, juga bisa menggosok campuran lemon dan cengkih ke tubuh untuk relaksasi dan melancarkan peredaran darah.
Admin
Seorang sarjana salah jurusan, penggemar Naruto, hobi membaca komik, nonton Drakor dan Menulis Puisi, Cerpen dan Novel. Pencinta alam dan penggemar Edelweis.

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool