Assalamu'alaikum.... ^_^ Proposal pernikahan

Proposal pernikahan

Proposal pernikahan
Pernikahan bukan hanya menggabungkan dua pribadi yang berbeda. Tapi juga dua keluarga, kondisi dan latar belakang yang berbeda. Jadi aku harap, kita bisa saling menerima kondisi masing-masing. Tidak melupakan keluarga besar masing-masing walaupun kita sudah punya keluarga sendiri. Aku akan berusaha juga untuk menyayangi keluargamu, sebagaimana aku menyayangi keluargaku sendiri atau sebagaimana kamu menyayangi mereka. Semoga kamu juga bisa demikian.


Kalau nanti kita menikah, jangan lupa tanggungjawab utamamu sebagai isteri adalah menjadi ibu yang baik buat anak-anak kita kelak, memastikaan mereka mendapatkan kasih sayang yang cukup, memastikan mereka medapatkan pendidikan yang baik, akhlak yang mulia, pemahaman yang lurus juga pengetahuan agama yang bagus. Tentu saja dalam pelaksanaannya kita akan banyak bekerja sama. Anak itu investasi dunia-akhirat kita, yang akan mendoakan kita ketika kita masih ada atau sudah tiada. Jadi harus benar-benar diutamakan.

Tapi bukan berarti kamu tidak boleh kerja, ya. Boleh kok, silahkan saja. Tapi jangan jadikan motivasi utamanya adalah gaji atau pertimbangan finansial lainnya. Karena itu adalah tanggungjawab utamaku. Mungkin aku belum bisa memberikan kehidupan yang mewah, tapi semoga tidak jauh berbeda dengan standar hidup kamu ketika masih hidup bersama orangtua. Syukur-syukur bisa lebih baik. Kalaupun harus bekerja, jadikan itu sebagai tempat aktualisasi untuk mengembangkan diri, agar kamu bisa menikmati dan tak terbebani. Atau hitung-hitung hiburan agar tidak bosan mengurusi keluarga saja. Dan yang terpenting, tidak melalaikan hak dan kewajiban rumah tangga.

***

Itu sekelumit potongan proposal yang dia sampaikan kepadaku melalui orangtuaku, bab keluarga dan pekerjaan. Masih banyak bab-bab lainnya yang intinya tentang gambaran kehidupan yang akan kami jalani jika aku bersedia menjadi isterinya. Ada bab kehidupan sosial kemasyarakatan tentang hubungan bertetangga, tentang nanti setiap bulan keluarga kecil kami harus menyempatkan untuk membuat program sosial walaupun sesederhana memberi makan anak jalanan, mengirim makanan ke tetangga, dan seterusnya dan selanjutnya.

Kalau sudah begitu, adakah alasan untuk menolaknya?

[Kutipan Buku Genap, Nazrul Anwar]
Admin
Seorang sarjana salah jurusan, penggemar Naruto, hobi membaca komik, nonton Drakor dan Menulis Puisi, Cerpen dan Novel. Pencinta alam dan penggemar Edelweis.

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool