Assalamu'alaikum.... ^_^ Bagaimana Nasib Hukuman Cambuk di Aceh?

Bagaimana Nasib Hukuman Cambuk di Aceh?

Bagaimana Nasib Hukuman Cambuk di Aceh?
Bagaimanapun juga pemberlakuan syariat islam di Aceh melalui undang-undang nomor 44 tahun 1999 tentang penyelenggaraan keistimewaan Aceh dan undang-undang nomor 11 tahun 2006  tentang pemerintahan Aceh adalah amanah sejarah yang harus dipertahankan dan diteruskan dari generasi ke generasi.
Bagaimana Nasib Hukuman Cambuk di Aceh?
Bagaimana Nasib Hukuman Cambuk di Aceh? 
Baru-baru ini Pemerintah Provinsi Aceh memberikan wacananya, yaitu akan mengubah tata cara eksekusi hukuman cambuk agar tidak lagi dilakukan di depan khalayak ramai. Hukuman cambuk tersebut rencananya akan dilaksanakan di tempat tertutup dengan disertai saksi agar tidak ada yang merekam dan didramatisasi. Alasan utama dalam hal ini adalah supaya tidak terbentuk persepsi negatif yang bisa mempengaruhi minat para investor untuk berinvestasi di Aceh. 

Dalam hal ini Sekjen Ikatan Mahasiswa Aceh Malaka (IMAM) juga Sekjen Barisan Pemuda Nisam Antara (Bapena) meminta kepada pemprov Aceh yaitu Bapak Irwandi Yusuf dan Bapak Nova Iriansyah yang baru satu minggu yang lalu dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, tepatnya  tanggal 5 juli 2017. Kami meminta untuk benar-benar mempertimbangkan keputusan yang akan diambil, mengingat Aceh merupakan daerah yang benar-benar menerapkan syariat islam dan juga merupakan daerah otonomi khusus.

Masyarakat Aceh umumnya bahkan menginginkan agar penerapan syariat islam yang masih berlaku saat ini dapat ditingkatkan lagi. Bagaimanapun juga pemberlakuan syariat islam di Aceh melalui undang-undang nomor 44 tahun 1999 tentang penyelenggaraan keistimewaan Aceh dan undang-undang nomor 11 tahun 2006  tentang pemerintahan Aceh adalah amanah sejarah yang harus dipertahankan dan diteruskan dari generasi ke generasi.


Oleh karena itu pemerintah Aceh maupun pemerintah pusat harus komitmen dalam menegakkan syariat islam di Aceh dan tidak terpengaruh dengan pihak luar (non muslim); baik investor, wisatawan maupun dari kalangan non muslim lainnya terhadap penerapan syariat islam yang kita junjung tinggi. 

Foto Musliadi N.Penulis : Musliadi (Sekjen IMAM), yang memakai baju hitam polos. Visite facebook-nya untuk informasi/komunikasi dengannya lebih lanjut : MUSLIADI NPenyunting : Widia W

Dapatkan ilmu lebih dari bacaan-bacaan lainnya :
Admin
Seorang sarjana salah jurusan, penggemar Naruto, hobi membaca komik, nonton Drakor dan Menulis Puisi, Cerpen dan Novel. Pencinta alam dan penggemar Edelweis.

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool