Assalamu'alaikum.... ^_^ Efek Samping Rebusan Daun Sirsak untuk Ginjal

Efek Samping Rebusan Daun Sirsak untuk Ginjal

Efek Samping Rebusan Daun Sirsak untuk Ginjal
Efek Samping Rebusan Daun Sirsak untuk Ginjal
Rebusan Daun Sirsak 
Herbal daun sirsak sering digunakan untuk mengobati kanker secara alamiah. Daun yang memiliki aroma khas ini mengandung berbagai senyawa yang diyakini mampu untuk melawan sel-sel kanker dalam tubuh yang sedang berkembang. Senyawa tersebut dikenal dengan nama acetogenis. Para ahli mengatakan bahwa senyawa ini lebih hebat dalam penyembuhan kanker ketimbang pengobatan kemoterapi. Asam urat, hipertensi, kolesterol dan berbagai penyakit lain juga dapat diobati dengan daun ini. 

Sama seperti pengobatan secara medis, herbal pun apabila digunakan dengan cara yang kurang tepat maka akan menyebabkan kondisi yang bahaya. Ini dikenal dengan efek samping dari obat. Berikut adalah efek samping yang dapat terjadi pada pengobatan yang menggunakan daun sirsak, bukan hanya pada ginjal, tapi juga untuk berbagai masalah kesehatan lainnya yaitu :
Efek Samping Rebusan Daun Sirsak untuk Ginjal
Buah dan Daun Sirsak
Dehidrasi
Kondisi ini paling sering dialami dalam pengobatan ini dan disebabkan karena tubuh menerima senyawa dalam daun sirsak yang mengeluarkan semua racun dalam tubuh lewat keringat dan air kencing. Keseimbangan cairan dalam tubuh akan mengalami gangguan sehingga tubuh Anda memerlukan cairan yang lebih banyak. Namun cairan yang masuk dan keluar tidak seimbang sehingga menyebabkan tubuh kekurangan air berlebihan. 

Atasilah dengan banyak minum air putih agar tubuh tidak mengalami kekurangan cairan yang menyebabkan lemah bahkan pingsan. 

Gangguan Asam Lambung
Kandungan senyawa dalam dari daun sirsak membuat asam lambung naik hingga ke kerongkongan. Otot yang berbentuk cincin berada di bagian kerongkongan untuk mencegah makanan yang masuk ke lambung kembali naik. Namun ketika asam lambung naik maka semua makanan akan kembali ke bagian kerongkongan kemudian membuat kondisi asam yang berlebihan. Hal ini ditunjukkan dengan gejala asam lambung lambung naik.

Sembelit
Bagi orang yang melakukan pengobatan dengan air daun sirsak sembelit akan segera terasa setelah terapi. Hal ini disebabkan karena senyawa dalam daun sirsak banyak mempengaruhi lendir pada usus sehingga usus tidak bisa menyerap sari makanan dengan baik. Karena itulah sangat disarankan untuk lebih banyak mengkonsumsi makanan berserat saat terapi dengan air daun sirsak.

Tubuh Tidak Nyaman
Kondisi ini disebabkan karena senyawa dalam daun sirsak banyak merubah proses metabolisme tubuh. Tubuh sebenarnya memiliki sistem yang sudah sesuai dengan fungsi organ.

Sakit Otot dan Sendi
Senyawa dalam daun sirsak kemungkinan bisa memperparah penyakit tertentu seperti asam urat. Selain itu juga bisa memperparah bahaya rematik tulang pada penderita rematik. Namun ternyata semua efek ini akan hilang jika tubuh juga tidak menerima air rebusan daun sirsak.

Gangguan Fungsi Ginjal
Ginjal akan menyaring semua cairan yang masuk ke dalam tubuh termasuk bahan kimia dari obat dan berbagai senyawa dari bahan asing. Gangguan fungsi ginjal ini lebih banyak disebabkan karena ginjal terus menyaring semua zat asing dari air rebusan daun sirsak. Jadi minum rebusan daun sirsak bisa menjadi salah satu faktor penyebab gagal ginjal.

Gangguan Fungsi Hati
Konsumsi air rebusan daun sirsak yang berlebihan juga bisa menyebabkan gangguan fungsi hati. Hal ini dipengaruhi dari fungsi hati untuk menyaring dan menangkal semua racun dan bahan kimia yang masuk ke dalam tubuh. Bagaimanapun konsumsi air rebusan daun sirsak yang berlebihan akan membuat hati bekerja sangat keras sehingga fungsinya menjadi tidak maksimal lagi. Jika sudah terjadi gangguan fungsi hati maka bisa menyebabkan komplikasi penyakit lain.

Memperburuk Komplikasi Penyakit
Mengkonsumsi air rebusan daun sirsak yang berlebihan bisa mempengaruhi berbagai enzim dan hormon yang seharusnya bekerja dengan baik. Penderita yang sudah mendapatkan gangguan komplikasi seperti diabetes, asam urat, kolesterol, stroke dan jantung berpotensi untuk mengalami komplikasi yang lebih parah. Dalam kondisi ini metabolisme banyak berpengaruh.

Admin
Seorang sarjana salah jurusan, penggemar Naruto, hobi membaca komik, nonton Drakor dan Menulis Puisi, Cerpen dan Novel. Pencinta alam dan penggemar Edelweis.

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool