Assalamu'alaikum.... ^_^ Penyembuhan Kanker Tulang

Penyembuhan Kanker Tulang

Penyembuhan Kanker Tulang
Penyembuhan Kanker TulangSecara umum kanker tulang dibagi menjadi 2 jenis yaitu kanker tulang sekunder dan kanker tulang primer. Kanker tulang sekunder adalah kanker tulang yang disebabkan oleh sel-sel kanker yang berasal dari organ lain dan menyebar (metastatis) ke tulang, misalnya kanker paru-paru yang menyebar ke tulang dan menjadi kanker tulang.

Kasus kanker tulang primer lebih jarang terjadi dibandingkan kanker tulang sekunder. Hingga kini, penyebab kanker tulang belum dapat diketahui secara pasti. Gejala-gejala kanker tulang meliputi rasa nyeri pada tulang, adanya suatu massa atau benjolan pada tulang dan jaringan di sekitarnya yang terkena kanker, demam, menggigil, keringat waktu malam, dan penurunan berat badan dapat terjadi.

CIRI-CIRI KANKER TULANG

Adapun ciri-ciri kanker tulang atau gejala kanker tulang ini terdiri dari beberapa fase penting, diantaranya adalah:
  • Rasa sakit

Tanda paling umum dari kanker tulang di tulang belakang adalah nyeri pada leher atau punggung. Rasa sakit akan terus-menerus dan disertai dengan gejala lainnya. Nyeri ini bisa hanya di daerah belakang, bisa juga menyebar ke anggota badan lain. Pengembangannya tergantung hanya pada lokasi pertumbuhan abnormal. Jika kanker menyebabkan sejumlah kecil peradangan dan iritasi, rasa sakit biasanya tetap di belakang. Jika kanker menekan saraf, rasa sakit berdifusi keluar ke “dahan” yang terkait. Tidak peduli sumber rasa sakit, kanker tulang belakang menyebabkan ketidaknyamanan kronis.
  • Kelemahan

Jika kanker tempat cukup tekanan pada saraf, seseorang akan menderita kelemahan. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh gangguan pada impuls dari tulang belakang. Jika kanker menyebabkan peradangan besar di belakang, otak tidak lagi mampu berkomunikasi dengan baik dengan kaki. Akibatnya, penderita mungkin merasa sulit untuk berjalan, membawa, meraih sesuatu, atau berpegangan.
  • Kepekaan berkurang

Kanker tulang belakang dapat mempengaruhi sensasi sentuhan. Karena sumsum tulang belakang adalah saraf pusat, peradangan atau tekanan di daerah ini dapat mengakibatkan pengurangan sensasi. Objek mungkin tidak lagi merasa panas atau dingin untuk disentuh. Serupa dengan ketidakmampuan otak untuk berkomunikasi dengan anggota badan, anggota badan menjadi tidak sepenuhnya berkomunikasi dengan otak.
  • Inkontinensia

Kanker tulang belakang juga dapat menyebabkan inkontinensia. Gejala ini sangat mirip dengan kelemahan, karena tekanan pada saraf tertentu dalam tulang belakang yang bertanggung jawab untuk mengontrol kinerja kandung kemih dan usus. Jika impuls terganggu, dapat menyebabkan seseorang kehilangan kontrol kandung kemih mereka, usus, atau keduanya.
  • Kelumpuhan

Seiring perkembangan kanker tulang belakang, seseorang mungkin menderita kelumpuhan. Tergantung pada beratnya kanker, kelumpuhan dapat diisolasi untuk satu anggota badan. Ukuran dan lokasi pertumbuhan menentukan jumlah kelumpuhan, karena kanker bisa sampai ke titik di mana saraf tampaknya putus telah terbentuk pada saraf itu sendiri.

PENYEMBUHAN KANKER TULANG
  • Pengobatan kanker tulang

Pengobatan pada kanker tulang dapat dilakukan dengan dua cara, yakni pengobatan dengan cara medis atau dengan cara tradisional atau herbal. Pengobatan medis memerlukan tiga langkah, yakni dengan pembedahan, terapi radiasi dan penggunaan kemoterapi. Pengobatan kanker tulang sangat tergantung pada jenis karakter dan tingkat sebaran sel kankernya. Bisa jadi dari ketiga langkah pengobatan medis diatas, hanya salah satu saja yang dibutuhkan, atau bisa jadi ketiga-tiganya dibutuhkan. Pembedahan dilakukan ketika kanker tulang yang terjadi belum banyak menyebar ke bagian lain dari tubuh manusia. Caranya adalah dengan melakukan pengangkatan jaringan yang memiliki sel kanker dan beberapa bagian di sekitarnya yang mungkin juga memiliki bibit kanker.
  • Pencegahan kanker tulang

Penyakit kanker tulang dapat dicegah seperti halnya penyakit lainnya. pencegahan kanker tulang ada beberapa cara yang dapat dilakukan sejak dini, yakni:
  1. Melakukan penguatan terhadap tulang dengan cara memanen vitamin D melalui berjemur sebelum pukul 10 pagi di bawah sinar matahari langsung.
  2. Mengembangkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan yang seimbang, empat sehat lima sempurna. Terutama makanan yang mengandung kalsium alami dengan jumlah yang cukup.
  3. Olahraga yang teratur dapat menguatkan tulang karena banyak bergerak akan membuat komposisi tulang menjadi lebih padat. Lari dan senam adalah olahraga yang direkomendasikan baik untuk tulang.
  4. Hindari makanan yang mengandung zat karsiogenik atau mengandung zat yang dapat menyebabkan kanker.
  5. Tidak mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol.
  6. Sepanjang manusia masih hidup, tulang manusia akan terus mengalami perkembangan dan perbaikan. Sehingga masih ada kesempatan untuk mencegah supaya kita tidak terkena kanker tulang. Memberikan asupan berupa makanan yang baik dan olahraga dapat membuat hidup anda lebih bahagia. 
Admin
Seorang sarjana salah jurusan, penggemar Naruto, hobi membaca komik, nonton Drakor dan Menulis Puisi, Cerpen dan Novel. Pencinta alam dan penggemar Edelweis.

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool