Assalamu'alaikum.... ^_^ Kanker yang Menghebohkan Dunia, Mesothelioma

Kanker yang Menghebohkan Dunia, Mesothelioma

Kanker yang Menghebohkan Dunia, Mesothelioma
Semua jenis kanker terdengar sangat mengerikan, membuat penderitanya kehilangan semangat hidup. Baru-baru ini, penyakit ini sangatlah popular, dan semakin banyaknya orang yang mengalami kanker, semakin banyak pula orang ingin mengetahui berbagai jenis kanker yang mungkin mengancam jiwa mereka. Salah satunya adalah kanker yang sangat mematikan dan sebanarnya jarang terjadi, namanya Mesothelioma. 

Mesothelioma adalah salah satu kanker yang menyerang paru-paru. biasanya terjadi pada membran di sekitarnya. Membran ini disebut dengan pleura. Paparan debu dari asbes adalah penyebab dari penyakit yang sangat ditakuti semua orang ini. 

Asbes bisa berbentuk papan atap, mineral, serat dan berbagai macam olahan produk asbes yang bisa menimbulkan debu. Debu tersebut kemudian dihirup ketika seseorang menghirup udara. Kondisi seperti ini biasanya terjadi di lingkungan industri, lokasi konstruksi, pertukangan dan toko material bangunan. Ketika serat dan debu asbes dihirup ke dalam paru-paru, maka debu tersebut akan mengendap di dalam paru-paru.

Kanker yang Menghebohkan Dunia, MesotheliomaJika hal ini terjadi secara terus-menerus, maka debu akan berkumpul dan mengendap di dalam paru-paru semakin banyak. Hal inilah yang menjadi penyebab kanker dan risikonya akan meningkat jika pendrita merupakan perokok aktif atau memiliki riwayat keluarga dengan penderita kanker.

Rata-rata waktu kelangsungan hidup penderita kanker mesothelioma atau mesothelioma ganas berkisar antara 4 hingga 18 bulan, dan sekitar 10 persen pasien hidup setidaknya lima tahun setelah didiagnosis. Saking bahanya, bahkan khusus jenis kanker ini memiliki firma hukum tersendiri atau yang sering disebut Mesothelioma low firm.

Ada beberapa gejala klinik pada mesothelioma, yaitu :
  • Dyspnea dan nyeri nonpleuritic dinding dada adalah gejala yang paling umum terjadi pada mesothelioma ganas, (Sekitar 60-90% dari pasien mengalami gejala nyeri dada atau dyspnea.)
  • Pada pasien dengan mesothelioma yang ganas, temuan fisik efusi pleura biasanya diketahui dengan perkusi dan auskultasi.
  • Pada kasus yang jarang, mesothelioma ganas bermanifestasi sebagai cord compression, brachial plexopathy, Horner syndrome, atau superior vena cava syndrome. Kematian biasanya disebabkan oleh infeksi atau kegagalan pernapasan dari perkembangan mesothelioma.
  • Daerah utama yang sering terjadi pada pleura (87%), peritoneum (5,1%), dan perikardium (0,4%).

Jadi jika kebetulan Anda bekerja di bidang industri asbes, atau mengalami kontak langsung dengan asbes cukup sering, maka ada baiknya memeriksakan diri sebelum mesothelioma menyerang. Ini berguna untuk mendeteksi secara dini adalanya penyakit yang menghebohkan dunia kesehatan ini. 

Admin
Seorang sarjana salah jurusan, penggemar Naruto, hobi membaca komik, nonton Drakor dan Menulis Puisi, Cerpen dan Novel. Pencinta alam dan penggemar Edelweis.

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool