Assalamu'alaikum.... ^_^ Cara Menghadapi Pacar Cuek dan Tertutup

Cara Menghadapi Pacar Cuek dan Tertutup

Cara Menghadapi Pacar Cuek dan Tertutup
Sifat orang berbeda-beda dan mengubahnya bukanlah pekerjaan yang gampang. Meski seseorang telah punya seseorang spesial dalam hidupnya, sifat tersebut juga masih tersemat meski ada beberapa kondisi yang tak jarang membuatnya berubah. Contohnya, ketika baru jadian, dia akan sering memuji-muji kamu, hal itu karena kamu terlihat amat mempesona pada kacamata relatifnya. Namun, seiring berjalannya waktu, sifat itu akan memudar dan kembali seperti sifat aslinya. Dan ini adalah fase uji coba bagi hubungan asmara kamu. 

Berikut ini ada beberapa tips yang amat ampuh untuk membuat hubungan kamu dengan pacar cuek menjadi lebih berwarna, harmonis dan menyenangkan. Saya yakin, ini pasti akan sangat berguna bila dilakukan seperti point-point di bawah ini: 

1. Jangan membalas sifatnya dengan cuek juga

Tentunya kamu sudah mengetahui jauh dari sebelumnya bahwa pasangan kamu merupakan tipikal orang yang cuek. Meskipun kamu bisa menoleransinya, terkadang sifat cuek yang dimiliki oleh pasangan kamu membuatmu kesal. Namun, jangan pernah menyesali pada saat kamu sudah menerimanya. Secuek apapun sifat pasangan kamu, janganlah pernah membalasnya dengan sifat yang cuek juga, hubungan harus tetap berjalan dengan baik. Kamu dan pasanganmu harus tetap beriringan dan saling melengkapi satu sama lainnya. Jika pasanganmu cuek maka isi kekosongan tersebut dengan perhatian-perhatian kecil, seperti mengucapkan selamat pagi, menanyakan apakah ia sudah makan dan yang lainnya. Lakukanlah hal tersebut dengan tulus, janganlah mengharapkan balasan dari dirinya. (Point 100% ini terbukti meluluhkan sifat saya yang juga cuek selama ini)

2. Kuatkan kesabaran serta kepercayaan yang besar

Kepercayaan merupakan hal yang sangat penting ketika kamu menjalin hubungan bersama pasanganmu. Terlebih lagi jika kamu menjalin hubungan bersama pasangan yang super cuek. Apabila kamu dihadapkan oleh pasangan yang seperti ini maka hal yang perlu kamu lakukan yaitu bersabar. Yakinlah bahwa seberapa besar pasangan kamu cuek, ia sungguh sangat menyayangimu. 

Apabila kamu tidak memiliki kesabaran yang besar maka kemungkinan yang terjadi yaitu hubungan menjadi tidak harmonis hingga kemungkinan besar hal yang akan terjadi yaitu berakhirnya hubungan. Kamu tidak menginginkan hal seperti itu terjadi bukan? Ya, karena pada dasarnya menyatukan ke dua hati sangatlah sulit. Apabila kamu menemukan penggantinya yang lebih baik dari pasanganmu sebelumnya, itu tidak berarti bahwa kamu bisa dengan mudah menyatukan hati dengannya. Oleh sebab itu, apapun keadaan pasangan kamu tetaplah bersabar untuk menghadapinya.

3. Curahkan perhatian lebih

Ada sebuah pepatah yang mengatakan "jika kamu ingin dihargai oleh orang, maka kamu juga harus menghargai orang lain terlebih dahulu". Nah, pepatah tersebut juga berlaku untuk hubungan asmara kamu. Kalau pepatah saya adalah, "Hadirkanlah cinta terlebih dahulu, maka cinta akan menghadirkan dirinya untukmu." Sesungguhnya orang yang cuek biasanya memiliki cinta yang sangat dalam pada pasangannya, hanya saja ia tak terlalu pandai mengungkapkan. Ia lebih suka diam jika terluka, dan tersenyum simpul bila bahagia. Perlu kamu tahu, pasangan seperti ini adalah yang tak pernah jenuh dengan kata-kata cintamu, meskipun terkadang kamu agak berlebihan dengan hal tersebut. 

Secuek apapun pasangan kamu cobalah berikan perhatian yang lebih kepadanya. Hargailah setiap kesempatan kecil yang kamu bisa untuk menunjukan perhatian kamu terhadapnya. Dengan demikian pasangan kamu akan merasakan ketulusan perhatian yang kamu berikan kepadanya, dan tidak mungkin pasangan kamu yang cuek pun akan melakukan hal yang sama terhadap kamu. Sekeras-kerasnya batu pasti akan hancur apabila terus terkikis oleh air, right? Begitu juga sikap si doi. 

4. Ungkapkan perasaan 

Bisa saja sifat cuek yang dimiliki oleh pasangan kamu tidak dia sadari sendiri. Untuk itu cobalah ungkapkan perasaan kamu atau unek-unek kamu selama ini akan sifatnya secara langsung. Carilah waktu yang tepat pada saat pasangan kamu tidak sibuk agar bisa berfikir dengan jernih. Ungkapkan kepadanya seluruh perasaan kamu bahwa kamu kurang mendapatkan perhatian darinya. Janganlah merasa ragu akan apa yang ingin kamu katakan kepadanya. Menciptakan sebuah komunikasi yang terbuka mampu membuat kamu dan pasanganmu menjadi pasangan yang bisa mengerti kondisi satu sama lainnya.

Harus kamu ingat bahwa pasangan kamu bukanlah cenayang, dia tak akan tahu isi hati kamu bila kamu tidak mengungkapkan. 

5. Cari tahu penyebab pasangan cuek

Sifat cuek yang dimiliki oleh pasangan kamu bukan berarti itu sifat asli darinya. Oleh sebba itu, cobalah cari tahu dan periksa kembali apa penyebab pasangan kamu cuek kepada kamu. Bisa saja pasangan kamu cuek karena ia sedang sibuk dengan pekerjaannya yang membutuhkan konsentrasi dan perhatian yag lebih. Atau mungkin karena memang ia sedang mendiamkan kamu karena ada kesalahan yang mungkin tidak kamu sadari. 

Sebelum kamu menuduh pasangan kamu yang tidak-tidak, carilah tahu terlebih dahulu penyebabnya dan introfeksi diri. Jika memang benar-benar ada kesalahan yang tidak kamu sadari, maka segeralah minta maaf kepadanya. Dengan begitu maka dia akan kembali seperti semula dan hubungan kalian berdua akan semakin harmonis.

6. Beri pasangan kejutan

Sebuah kejutan yang tidak terduga pastinya akan menjadi hadiah yang paling menyenangkan untuk semua orang termasuk pasangan kamu. Untuk itu kamu bisa mencoba cara ini untuk bisa meluluhkan hati dia. Dengan kejutan yang kamu berikan ia akan berfikir bahwa dirinya dihargai dan sangat berarti untuk kamu, dan kemudian ia akan berpikir untuk lebih menyayangi kamu dan menghilangkan sifat cueknya selama ini. Buat ia sadar dengan cara ini.

7. Buat pasanganmu merasa kehilangan

Untuk menghadapi pasangan yang cuek kamu bisa mencoba cara yang bisa membuat pasangan kamu tersebut merasa kehilangan kamu. Cobalah untuk jaga jarak dengannya beberapa hari, jangan berikan dia perhatian dan yang lainnya. Dengan begitu, pasangan kamu akan merasa rindu akan perhatian dari kamu dan lambat laun ia akan menyadari sifat buruknya tersebut.

8. Jangan banyak menuntut 

Seorang pacar memiliki prinsip tidak menyukai tuntutan. Oleh sebab itu, kamu diharapkan jangan terlalu banyak menuntut dia. Pasalnya jika kamu terus menerus menuntut maka kemungkinan besar ia tidak akan nyaman. Pahamilah pasangan kamu karena saling memahami antara satu sama lain merupakan kunci yang baik untuk memulai suatu hubungan yang harmonis.

9. Lebih ekspresif

Sikap cuek yang dimiliki oleh pasangan kamu bisa saja dilandasi oleh sikap jaim yang berusha pasangan kamu bangun dihadapanmu. Pasangan kamu mungkin takut apabila dirinya tidak cuek maka pesonanya akan hilang. Nah, dalam mengatasi keadaan seperti ini cobalah pancing pasangan kamu dengan menunjukan semua perasaan kamu dengan lebih ekpresif. Janganlah segan-segan untuk tertawa dan tersenyum lebar ketika bersamanya. Percaya atau tidak, hal seperti ini akan meninggalkan kesan yang istimewa di hati pacar yang cuek (pengalaman :D)

Sekian ^_^

Ah, saya menulis dalam keadaan jomblo. Kata manusia di sebelah saya, yang secara kebetulan melihat saya menarikan jemari di atas keyboad, "Cari pasangan dulu baru nulis seperti itu, biar ada chemistri." Saya hanya menjawab, "apa urusan, Lo!" dengan nada sinis. :D
Admin
Seorang sarjana salah jurusan, penggemar Naruto, hobi membaca komik, nonton Drakor dan Menulis Puisi, Cerpen dan Novel. Pencinta alam dan penggemar Edelweis.

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool