Assalamu'alaikum.... ^_^ Teknologi Baru, Plester Anti Diabetes

Teknologi Baru, Plester Anti Diabetes

Teknologi Baru, Plester Anti Diabetes
Ada kabar gembira bagi penderita diabetes, ini tak terkecuali untuk tipe satu maupun tipe dua. Telah ditemukan inovasi alat kesehatan terbaru berupa plester diabetes. Plester ini menggunakan teknologi cara kerja pancreas untuk dapat mengontrol kadar gula dalam darah. Jika terlalu tinggi, maka secara otomatis plester ini akan mengalirkan cairan insulin ke dalam tubuh. Wow, keren bukan? 

Penemu teknologi canggih ini adalah Zhen Gu. Kita patut bangga kepada pakar kesehatan dari University of North Caroline di Chapel Hill ini karena beliau telah menciptakan inovasi yang sangat berguna dalam dunia kesehatan.

Keunikan dari plaster diabetes ini selain praktis, juga tidak menimbulkan rasa sakit. Ini karena plester diabetes ini memiliki jarum mikro yang ukurannya sangat kecil, kurang lebih sepanjang bulu mata kita. 

Zhen Gu, professor penemu plester ajaib ini, menyontek cara kerja pancreas. Ketika gula darah dalam keadaan tinggi, plester ini secara cerdas akan mengeluarkan cairan insulin.

Teknologi Baru, Plester Anti Diabetes Berbeda dengan jarum suntik insulin pada umumnya, ketika seorang penderita diabetes drop, mereka kebingungan, apakah pasien ini mengalami kenaikan gula darah atau justru gula darah di bawah normal?

Data menunjukkan, lebih dari 400 juta jiwa nyawa manusia di muka bumi ini terenggut akibat diabetes. Data ini akan terus bertambah, karena pola hidup mereka tidak sehat.  Orang yang suka makan manis tapi jarang berolahraga secara teratur juga dapat menimbulkan diabetes. 

Dalam penelitiannya, plester anti diabetes ini bisa secara otomatis menurunkan dan mengatur kadar glukosa darah pada tikus yang menderita diabetes Tipe 1 hingga sembilan jam. Percobaan ini dilakukan untuk menilai kinerja plester diabetes ini dan hasilnya sangat menakjubkan!

Setelah bertahun-tahun mengalami kadar gula darah yang berubah-ubah, banyak penderita diabetes akhirnya mengalami komplikasi, termasuk buta, amputasi, dan kegagalan ginjal. Melihat kenyataan ini, para ahli akhirnya berjuang keras mencari cara bagaimana memenuhi kebutuhan insulin bagi mereka yang pankreasnya sudah tidak bekerja lagi. Ini adalah awal kenapa plester diabetes ini akhirnya dapat ditemukan. 

“Jadi, tujuan akhir kami adalah agar dengan satu plester, penderita diabetes bisa menjaga gula darah mereka dalam kisaran normal selama beberapa hari," ungkap Zhen Gu.

Penelitian ini dipublikasikan di jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences.Plester insulin pintar tersebut bisa mempermudah hidup penderita diabetes Tipe 1 dan Tipe 2 yang sudah parah, dan juga bisa mengurangi rasa sakit akibat suntikan insulin. 

Dengan plester insulin ini, para penderita diabetes tidak perlu khawatir karena plester bekerja secara otomatis mengisi insulin ke dalam darah penderita diabetes, tanpa rasa sakit sedikit pun. 

Sumber : Alvihadisugono
Admin
Seorang sarjana salah jurusan, penggemar Naruto, hobi membaca komik, nonton Drakor dan Menulis Puisi, Cerpen dan Novel. Pencinta alam dan penggemar Edelweis.

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool