Assalamu'alaikum.... ^_^ Mempercantik Kulit dengan Tanah Liat

Mempercantik Kulit dengan Tanah Liat

Mempercantik Kulit dengan Tanah Liat
Masker tanah liat sekarang menjadi populer di kalangan kaum hawa, ini mungkin terdengar aneh tapi percaya atau tidak masker dengan bahan dasar tanah liat memiliki manfaat yang sangat kaya. Selain untuk mengencangkan kulit, tanah liat ternyata juga mampu menghaluskan kulit, mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan wajah. 

Oke untuk lebih jelasnya, di bawah ini adalah beberapa macam tanah liat yang sering dimanfaatkan untuk mempercantik kulit. 

Tanah liat putih

Tanah liat putih atau kaolin, ternyata memiliki kandungan untuk merawat kulit berminyak. Tanah ini sangat cocok sebagai masker tubuh untuk mencegah penuaan dan membuat kulit lebih sehat. Selain itu, jenis tanah liat ini juga berguna untuk rambut rontok yang mampu memelihara folikel rambut dan mengembalikan kesehatan rambut yang rusak. 

Tanah liat biru

Mempercantik Kulit dengan Tanah LiatTanah liat biru adalah salah satu jenis tanah yang paling populer dan terjangkau dari tanah liat lainnya. Komposisi tanah liat biru paling erat dengan komponen mineral dari kulit manusia. Penggunaan tanah liat ini dianjurkan untuk orang dengan kulit normal. Tanah ini juga efektif sebagai pengobatan selulit.

Tanah liat hijau

Tanah liat hijau merupakan tanah yang paling cocok untuk jenis kulit berminyak. Bila diterapkan secara tradisional, tanah liat ini dapat memutihkan dan menghilangkan pori-pori besar. Tanah liat hijau juga dapat digunakan sebagai masker yang baik untuk rambut dan menyegarkan kulit kepala. Selain itu, seperti tanah liat lainnya, tanah ini dapat mengencangkan kulit, menghilangkan keriput dan menghilangkan peradangan.

Tanah liat merah

Tanah liat merah biasanya digunakan untuk kulit iritasi yang rentan terhadap munculnya jerawat dan alergi. Tanah liat ini memberikan efek yang cukup lembut, sehingga dapat menenangkan kulit yang cukup baik dan membantu mengurangi peradangan. Tanah liat merah ini diterapkan pada kulit kering dan dehidrasi dapat membantu mengurangi penuaan dan meningkatkan sirkulasi darah.

Tanah liat merah muda

Jenis tanah liat ini berguna untuk memelihara kulit kering dan melembabkannya. Selain itu, tanah ini dapat membantu mengurangi keriput dan menyegarkan kulit. Jenis tanah liat tidak dianjurkan untuk digunakan sebagai masker rambut. Sebab, tanah ini hanya cocok untuk perawatan wajah dan tubuh.

Tanah liat kuning

Tanah liat kuning ini kaya akan kalium, zat besi dan sangat baik untuk merawat kulit berminyak yang rentan berjerawat. Tanah liat kuning dapat memelihara kulit untuk menghindari penuaan. Tanah ini sering digunakan untuk membungkus tubuh untuk mengatasi selulit, melangsingkan dan mengencangkan kulit yang kendur. Menerapkan tanah liat kuning ini pada rambut bisa membuat rambut bersinar, ini karena tanah liat kuning mengandung komposisi mineral yang unik.

Tanah liat hitam

Tanah liat hitam lebih sering digunakan untuk kulit berminyak dan efektif menghilangkan jerawat. Masker dengan tanah liat hitam dapat menghilangkan lemak dan kotoran dari pori-pori. Memiliki kandungan mineral tanah jenis ini dapat mengencangkan kulit dan mengurangi peradangan. Tanah ini juga biasa  digunakan untuk perawatan anti-selulit. 

Sumber: life.viva.co.id
Admin
Seorang sarjana salah jurusan, penggemar Naruto, hobi membaca komik, nonton Drakor dan Menulis Puisi, Cerpen dan Novel. Pencinta alam dan penggemar Edelweis.

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool