Assalamu'alaikum.... ^_^ Bahaya Galau bagi Kesehatan

Bahaya Galau bagi Kesehatan

Bahaya Galau bagi Kesehatan
Semua orang pasti pernah merasakan galau, yaitu keadaan jiwa yang buruk, membuat semua terasa tidak menyenangkan--makan tidak enak, tidur tidak nyenyak, maunya ingin menangis saja, menyendiri atau marah-marah. Dan tahukah kamu, ternyata kondisi ini dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan? 

Di bawah ini adalah beberapa kondisi buruk yang dapat dipicu dari kondisi galau, mari di simak.....

Bahaya Galau

Gangguan Otak

Memelihara  galau dalam jangka waktu yang lama dapat membahayakan kesehatan otak dan tubuh manusia. Hal ini karena galau dapat memunculkan suatu kondisi emosi negatif yang akan merangsang berbagai  dampak negatif terhadap kesehatan tubuh.

Mneingkatkan Stress

Emosi negatif ini akan merangsang hormon stress (Hormon kortisol), dan ini akan menyebabkan gangguan metabolik terhadap beragam organ dan jaringan tubuh seperti sistem kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah), sistem saraf pusat dan sistem reproduksi. 

Lemas

Kondisi galau akan menghambat kinerja hormon insulin (hormon yang berada di pankreas, berfungsi untuk membakar gula menjadi tenaga).  Jadi tak heran, orang yang galau pasti merasa lemas dan lesu, alias kurang gairah.

Gangguan Keseimbangan Sistem Metabolisme

Bahaya Galau bagi KesehatanIntinya, galau dapat memicu terjadinya gangguan keseimbangan sistem metabolisme di dalam tubuh. Kondisi ini akan memicu munculnya gejala awal dari berbagai penyakit seperti denyut jantung yang tidak beraturan, sakit perut, insomnia, sakit kepala dan pusing, sakit pinggang karena ginjal yang tidak bekerja optimal, keguguran atau masalah reproduksi, dan masih banyak gangguan kesehatan lainnya.

Jadi, hati-hati bagi kamu yang sering memelihara galau, ya! Karena, mau tidak mau, kamu pasti akan menjamu banyak penyakit di dirimu akibat galau. 

Sumber : Dokter.id
Admin
Seorang sarjana salah jurusan, penggemar Naruto, hobi membaca komik, nonton Drakor dan Menulis Puisi, Cerpen dan Novel. Pencinta alam dan penggemar Edelweis.

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool