Assalamu'alaikum.... ^_^ Penyakit yang Timbul Bila Pernikahan Tidak Bahagia

Penyakit yang Timbul Bila Pernikahan Tidak Bahagia

Penyakit yang Timbul Bila Pernikahan Tidak Bahagia


Tentu saja semua orang menginginkan pernikahan yang bahagia dan langgeng. Akan tetapi, hal tersebut bukanlah hal yang mudah di dapatkan, layaknya membalikkan telapak tangan. Pernikahan yang bahagia adalah hasil dari usaha dan perjuangan yang keras, tahan banting.

Banyak kasus-kasus dalam rumah tangga yang membuat salah satu pasangan atau bahkan keduanya tidak bahagia. Banyak faktor pemicu, contoh kecilnya adalah ketidakcocokan yang tak dapat dihadapi dengan nilai positif serta masalah ekonomi. 

Kesedihan yang semakin berlanjut akan memperburuk kesehatan dari hari ke hari. Sebenarnya, hal ini bukan hanya disebabkan oleh masalah dalam pernikahan, akan tetapi juga pada masalah-masalah aspek kehidupan lainnya, seperti pada masalah pekejaan. 

Penyakit yang Timbul Bila Pernikahan Tidak Bahagia
Dilansir dari laman Cheat Sheet, sebuah studi menunjukkan bahwa orang-orang yang tidak puas dengan pernikahan akan berisiko berada pada komplikasi kesehatan yang serius. Peneliti Jana Staton mengungkapkan bahwa kualitas hubungan suami istri dapat memengaruhi kesehatan. Memiliki pernikahan dengan tingkat interaksi negatif yang relatif tinggi akan berdampak buruk bagi kesehatan.

Menurutnya, sebuah pernikahan yang benar-benar sehat adalah yang secara fisik dan emosional aman bagi kedua pasangan dan anak-anak mereka. Dan berikut ini adalah 3 kondisi yang bisa terjadi akibat dari pernikahan yang tidak bahagia, yaitu:

1. Depresi

Para peneliti di University of Wisconsin-Madison menemukan bahwa stres yang konsisten di dalam pernikahan yang buruk, dapat menjadikan seseorang lebih rentan terhadap depresi. Hal ini terkhusus bagi pasangan yang mengalami stres akibat perkawinan tidak bahagia, tidak bisa menikmati pengalaman positif, dan ini adalah dua dari beberapa lainnya dari indikator penyebab depresi.

2. Masalah jantung

Pernikahan yang buruk bisa merusak jantung. Ini dibuktikan oleh  sebuah studi yang dilakukan  oleh para peneliti di Michigan State University. Mereka menemukan bahwa pasangan yang berada di sebuah pernikahan yang tidak bahagia memiliki jantung yang tidak sehat.

3. Kecemasan

Terus-menerus khawatir tentang pernikahan bisa menyebabkan stres kronis dan memperburuk kecemasan. Studi telah menemukan bahwa orang menikah yang tidak bahagia cenderung berada dalam kesehatan yang buruk daripada mereka yang tidak menikah, dan umumnya lebih stres dan cemas.

Jadi, itu adalah beberapa dampak buruk yang dapat terjadi apabila berada dalam rumah tangga yang bermasalah atau tidak bahagia. Perlu dipahami bahwa, hidup itu adalah gudangnya masalah. Jadi, sebagai manusia biasa, yang perlu diperhatikan adalah menanggapi semua permasalahan hidup dengan sikap positif dan optimis pada jalan yang terbaik. Lakukan yang terbaik sembari berserah pada pencipta sebelum sebuah cerita yang dirakit dengan susah payah menjadi masa lalu yang teramat jauh untuk digapai kembali.

Admin
Seorang sarjana salah jurusan, penggemar Naruto, hobi membaca komik, nonton Drakor dan Menulis Puisi, Cerpen dan Novel. Pencinta alam dan penggemar Edelweis.

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool