Assalamu'alaikum.... ^_^ Penyakit Mirip Vampir

Penyakit Mirip Vampir

Penyakit Mirip Vampir
Penyakit yang langka ini kerap kali membuat penderitanya merasa minder dan menjauhkan diri dari lingkungan sosial. Bukan hanya karena permasalahan jiwa, akan tetapi tuntutan keadaan juga merupakan bagian mengapa mereka harus hidup di dalam rumah dan tidak berbaur dengan lingkungan sekitar. Meski hanya memiliki perkiraan menimpa kurang lebih 7.000 penderita di dunia, bukan berarti penyakit aneh ini dianggap tidak ada. 

Penyakit langka yang membuat penderitanya terlihat seperti vampir memiliki nama yang disebut Hypohidrotic Ectodermal Displasia. Mereka yang mengidap penyakit ini akan memiliki bentuk fisik persis seperti vampir. Mereka memiliki gigi taring yang tajam dan selalu berusaha menghindari matahari. Selain itu, kulit kepala dan rambut mereka tipis, sulit berkeringat serta gigi tumbuh secara tidak sempurna. Karena sulit berkeringat, penderita akan cenderung mudah mengalami hipertermia jika suhu di sekitar tidak terkontrol.

Kondisi yang dialami oleh penderita ini cenderung membuat mereka dikucilkan. Seorang penderita bernama Simon mengaku bahwa dirinya bahkan dipanggil dengan nama Edward Cullen, layaknya nama tokoh pria dari film yang amat terkenal 'Twilight'. Setiap orang yang melihat Simon akan menganggap bahwa ia sangat mengerikan.

Penyakit Mirip VampirPengakuan dari penderita lain bernama Mandy (45 tahun dan merupakan Ibu Simon), mengatakan bahwa dirinya selalu menjadi pusat perhatian dikarenakan penampilan fisiknya yang pucat. Beberapa orang mengira bahwa dirinya menderita penyakit leukimia. Bukan hanya dirinya, seluruh keluarganya pun seperti itu dan mereka kerap kali dipanggil dengan sebutan 'Keluarga Cullen'.

Mandy menceritakan bahwa Simon mengalami hal ini sejak ia lahir. Kala itu, suhu tubuhnya tiba-tiba turun drastis. Perawat mencoba menghangatkan dengan cara menyinari, tapi lengan dan wajahnya justru seperti melepuh. Dan ia tak menyangka bahwa kemudian putra keduanya ini pun mengalami hal serupa seperti dirinya. Akhirnya, Mandy pun mencoba menangani masalah putranya. Ia melarang putranya untuk berolahraga karena khawatir suhu tubuhnya akan meningkat. Ini akan sangat berbahaya karena orang yang mengami penyakit ini tak bisa berkeringat. Anak-anaknya akhirnya lebih banyak mengahabiskan waktu di dalam rumah.

Jika orang yang menderita penyakit ini terkena matahari, maka kulitnya akan melepuh. Dan karena jarang beraktifitas di luar ruangan, kulit mereka pun menjadi pucat serta ada cekungan di bawah mata layaknya seorang vampir sungguhan.
Admin
Seorang sarjana salah jurusan, penggemar Naruto, hobi membaca komik, nonton Drakor dan Menulis Puisi, Cerpen dan Novel. Pencinta alam dan penggemar Edelweis.

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool