Assalamu'alaikum.... ^_^ Manfaat Mawar Bagi Kesehatan

Manfaat Mawar Bagi Kesehatan

Manfaat Mawar Bagi Kesehatan
Mawar dalah tanaman hias yang paling banyak diminati. Hal itu karena ia cantik namun juga mempunyai aroma yang menyenangkan. Namun, dibalik kecantikannya ternyata ia memiliki manfaat bagi dunia kesehatan dan kecantikan. Bagi dunia kecantikan, bunga mawar sering dijadikan bahan untuk perawatan wajah, kulit dan rambut. Sedangkan dalam dunia kesehatan, bunga mawar dijadikan sebagai obat untuk beberapa penyakit seperti menurunkan kolesterol, mencegah penyakit jantung, meringankan gejala flu, diare, serta infeksi saluran kemih. 

Bunga ini sering dijumpai di florist atau di pasar tradisional. Bunga mawar disimbolkan sebagai simbol kasih sayang. Kesan romantis yang ditimbulkan pun semakin kuat terlihat dari keindahan warna serta aromanya. Maka dari itu, banyak yang memilih bunga mawar ini untuk diberikan kepada orang yang dikasihi. Pada tahun 1968, presiden Amerika Serikat meresmikan bunga mawar sebagai bunga nasional negaranya. Tak heran sekitar 85% konsumsen mawar di seluruh dunia ada di Amerika Serikat. Mawar yang disimbolkan sebagai lambang kasih sayang ini membuat penjualannya melonjak pada hari-hari perayaan yang berkaitan dengan kasih sayang seperti valentine dan hari ibu.Baiklah, berikut beberapa manfaat dari si cantik ini, yaitu sebagai berikut:

1. Menghilangkan Jerawat

Air bunga mawar merupakan bahan pembersih alami yang kaya antioksidan dan mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Cuci wajah Anda dengan air hangat yang sudah dicampur dengan air mawar untuk melawan jerawat.

Admin
Seorang sarjana salah jurusan, penggemar Naruto, hobi membaca komik, nonton Drakor dan Menulis Puisi, Cerpen dan Novel. Pencinta alam dan penggemar Edelweis.

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool