Assalamu'alaikum.... ^_^ 4 Kesalahan Kesehatan Wanita Berusia 50-an

4 Kesalahan Kesehatan Wanita Berusia 50-an

4 Kesalahan Kesehatan Wanita Berusia 50-an
4 Kesalahan Kesehatan Wanita Berusia 50-an
Usia yang semakin bertambah membuat seseorang dapat berubah banyak. Bukan hanya masalah keinginan yang tak sama seperti dulu, akan tetapi juga masalah kejiwaan dan juga kesehatan (terkhusus lansia). Wanita yang berada pada tahap ini akan lebih banyak dihantui kecemasan. Kecemasan ini muncul akibat seringnya kekhawatiran dalam menghadapi masalah yang sebelumnya tak pernah dikhawatirkan. Akan tetapi sifat dari kecemasan tersebut adalah relatif, artinya dapat dihilangkan dan ditenangkan. Selain itu, mereka juga akan mudah tersinggung, stress dan depresi. 

Dan tak banyak dari mereka yang tahu sudah berbuat kesalahan kesehatan pada usianya. Berikut ada 4 kesalahan kesehatan yang sering dilakukan wanita pada usia ini, yaitu:

1. Mengabaikan kesehatan jantung

Saat ini, penyakit jantung adalah pembunuh nomor satu perempuan, dan penyakit ini akan terus beresiko seiring bertambahnya usia. Menopause tidak akan menyebabkan penyakit kardiovaskular. Merokok, obesitas dan kurang olahraga akan mengganggu kesehatan jantung wanita pada usia ini. Meskipun di usia di bawanya juga beresiko, tetapi wanita yang sudah lanjut usia akan lebih beresiko. 

2. Menopause

Dari beberapa banyak masalah wanita lansia yang tak bisa disebutkan secara rinci, salah satunya adalah mereka berpikir harus belajar untuk hidup dengan segala gejala menopause seperti hot flashes, insomnia, masalah vagina dan saluran berkemih. Padahal menurut laporan terapi perilaku kognitif, belajar melihat menopause dengan positif  dan mempelajari juga strategi tidur yang baik bisa mengatasi masalah hot flashes.

3. Berpikir seks telah berakhir

Memang frekuesi seks semakin menurun seiring bertambahnya usia. Survei yang diterbitkan The New England Journal of Medicine menyatakan bahwa mereka yang berusia 75-85 tahun bisa bercinta sebulan dengan lebih dari 20 persen, hubungan seksual setidaknya sekali seminggu. Kendati demikian, hasrat bisa berubah. Ini dikarenakan gejolak hormon saat menopause dapat menyebabkan kekeringan pada vagina.

4. Percaya kenaikan berat badan tidak bisa dihindari

Meskipun lansia sangat beresiko terhadap kenaikan berat badan, bukan berarti hal ini tidak dapat dihindari. Masalah ini bukanlah ilmu pasti yang tak dapat dibantah. Semua ada solusi bagaimana agar berat badan lansia bisa seimbang. Dan tentu saja untuk mendapatkannya butuh usaha ekstra. Pada menopause, pengeluaran energi menjadi menurun karena hilangnya otot dan perubahan hormonal. Itulah penyebabnya kaum menopause rentan obesitas.
Admin
Seorang sarjana salah jurusan, penggemar Naruto, hobi membaca komik, nonton Drakor dan Menulis Puisi, Cerpen dan Novel. Pencinta alam dan penggemar Edelweis.

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool