Assalamu'alaikum.... ^_^ Pria, Kaum Sulit Lupakan Cinta Pertama

Pria, Kaum Sulit Lupakan Cinta Pertama

Pria, Kaum Sulit Lupakan Cinta Pertama
London - Menurut para ilmuwan, cinta pertama yang sudah tertanam tak bisa dihapuskan dari ingatan. Kenangan cinta pertama bisa membuat seseorang mengalami ketagihan lebih kuat dibandingkan narkoba jenis apa pun. Banyak orang dewasa tidak berdaya menahan jatuh cinta lagi kepada dambaan hatinya yang ada di masa lalunya, yang tentunya amat berkesan.

Hasil gambar untuk man love womanMenurut penelitian, satu dari lima pria kebanyakan ingin menghidupkan kembali asmara dengan mantan pacar pada cinta pertamanya. Kebanyakan pria yang memiliki kecenderungan ini, kata seorang psikolog, karena mereka memiliki kecerdasan emosional yang lebih rendah ketimbang wanita. Itu karena otak pria lebih dominan pada otak kiri yang merupakan sumber logika.


Dari survei tersebut, terungkaplah bahwa seperempat dari pria Inggris menginginkan untuk kembali kepada kekasih pertamanya. 21 persen dari mereka menyatakan bahwa mereka merencanakan pertemuan rahasia dengan kekasih pertamanya sekaligus untuk mengenang masa berpacaran dahulu. Sedangkan 24 persen lagi, mengaku bahwa mereka masih nafsu dengan mantan kekasihnya itu.
Sebanyak 14 persen kebanyakan pria berhubungan kembali dengan mantan kekasih pertamanya, karena berharap bisa menyalakan kembali api gairah masa lalu. Sedangkan satu dari enam pria menghubungi kembali mantan kekasihnya.

Survei yang dilakukan dari pria Inggris ini terbukti bahwa mereka paling ahli dalam menipu pasangannya saat ini. Pasalnya, sebanyak 19 persen mereka berbohong soal menjalin kontak lagi dengan mantannya. Sementara 100 persen pria yang melakukan kontak dengan mantannya mengatakan mereka ingin kembali berpacaran seperti dulu.

Lalu bagaimana dengan wanitanya? Meskipun wanita cenderung untuk mendapatkan kontak dengan mantan pertamanya, empat dari sepuluh orang mengakui dengan tenang bahwa mereka hanya ingin merayunya. Hal ini diperkuat dengan survei bahwa 74 persen wanita menggunakan Facebook untuk berhubungan kembali dengan mantannya. Sementara pria hanya 33 persen yang ingin berhubungan melalui e-mail dengan mantannya dan text messages sebanyak 31 persen.


Dalam hal ini, seorang psikolog, Profesor Cary Cooper dari Lancaster University, mengatakan, menjalin kontak dengan mantan kekasih hanya untuk menghidupkan gelora lama merupakan hal yang tidak sehat dan bisa merusak emosional seseorang. Beliau juga menambahkan bahwa cinta pertama memang meninggalkan bekas dan cenderung memiliki emosional yang besar. Dan menjadi pengalaman yang kuat sehingga memberikan memori yang menyenangkan dan ingin diulang kembali. Dan itu suatu kesalahan karena berpikir 10 atau 20 tahun ke depan akan sama, padahal keadaan kita berubah dan sudah memiliki tanggung jawab yang besar. Selain itu,  biasanya orang-orang, terutama pria, tidak puas dengan hubungan saat ini dan takut menghadapinya. Itu adalah pelarian, dan menghindari masalah itu tidak sehat karena situasi sudah berubah, sudah memiliki anak. Masalah yang sedang dihadapi tidak akan selesai karena terbuai dengan gelora masa lalu. Pria memang rentan akan kenangan masa lalu karena emosional pria lebih rendah daripada wanita; pria kurang monogami dan kecerdasan emosional mereka lebih rendah. Facebook telah membuat kontak dengan teman lama dan menumbuhkan kembali gelora sehingga memunculkan kembali kegembiraan. Tapi itu merupakan kesalahan karena pada akhirnya akan habis semuanya.
Admin
Seorang sarjana salah jurusan, penggemar Naruto, hobi membaca komik, nonton Drakor dan Menulis Puisi, Cerpen dan Novel. Pencinta alam dan penggemar Edelweis.

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool