Assalamu'alaikum.... ^_^ Fakta unik jatuh cinta

Fakta unik jatuh cinta

Fakta unik jatuh cinta
Salam sahabat !!!
Berbicara tentang cinta tentunya bukan lagi sebuah topik asing bagi kita. Semua orang didunia ini tentunya tidak pernah lepas dengan kata sarat makna ini. Cinta memang sebuah kata sarat makna, setiap orang tentunya memiliki defenisi sendiri tentangnya. Namun apasih keunikan adari dia ?, apa yang terjadi bila kita tenggelam kedalamnya ?

Fakta unik ketika jatuh cinta 
Ketika seseorang jatuh cinta maka dia akan dibanjiri olehber berjuta perasaan. Ada yang merasa semangatnya bertambah, nafsu makan berkurang akibat sering melamunkan dia, rajin belajar, senyum-senyum sendiri seperti orang gila, atau malah jadi rajin mengejar mimpi untuk merangkul masa depan cerah bersama si dia. Dr. Arthur Arun dari York Psyclogist mengatakan bahwa ada tiga tahapan yang di alami ketika seseorang jatuh cinta. Tahapan tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Gairah 
    Gairan ini sering kita sebut sebagai cinta pada pandangan pertama. Pada tahap ini, perasaan akan dikendalikan oleh hormon seksual. Pada laki-laki hormon tersebut adalah testosteron dan pada wanita adalah estrogen. Karena peran hormon inilah makanya timbul rasa tertarik.
  2. Ketertarikan
    Pada tahap inilah seseorang mulai merasakan benar-benar jatuh cinta. Terdapat tiga zat (hormon) yang akan mempengaruhi tubuh pada tahap ini, yaitu :
    • Adrenalin
      Zat ini berfungsi untuk menaikkan tekanan darah dan membuat jantung menjadi berdetak lebih kencang dari biasanya. Ketika bertemu dengan yang dicintai maka zat akan membuat orang tersebut menjadi  berkeringat karena deg-degan dan mulut menjadi kering.
    • Dopamin
      Zat ini berperan jdalam hal memicu semangat. Dopamin membuat energi menjadi bertambah, tidak mudah lelah, dan lebih mudah fokus. Selain dari itu zat memiliki  efek sama dengan kokain atau sejenisnya, yaitu bersifat candu. Maka tidak heran jika seseorang putus cinta, maka akan cepat mencari pengganti.
    • Serotonin
      Zat kimia ini sering dibilang zatnya orang jatuh cinta. Karena mereka lah yang bertanggung jawab saat wajah gebetan muncul terus di kepala kita. Zat ini memiliki peran untuk memunculkan rasa kantuk. Ketika seseorang jatuh cinta, produksi zat ini akan berkurang sehingga membuat susah tertidur
  3. Keterikatan (Cinta sejati)
    Keterikatan ini berhubungan dengan komitmen, yaitu tahap yang lebih mendalam. Dalam hal ini terdapat dua hormon yang berperan. Hormon tersebut yatiu :
    • OksitosinKarena hormon inilah yang menyebabkan kita selalu ingin di sayang oleh pacar. Baik itu gandengan tangan, dirangkul, atau hanya duduk didekat pacar.
    • Vassopresin
      Keberadaan hormon ini membuat kita atau pacar menjadi ingin melindungi dan menjaga satu sama lain. Hormon ini juga yang menimbulkan rasa mengabdi dan bertahan dalam hubungan panjang (kesetiaan)

Admin
Seorang sarjana salah jurusan, penggemar Naruto, hobi membaca komik, nonton Drakor dan Menulis Puisi, Cerpen dan Novel. Pencinta alam dan penggemar Edelweis.

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool